Sukses

Solskjaer Dinilai Butuh Sosok Gahar Ini untuk Bantu MU

Harry Redknapp menyarankan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memboyong sosok Roy Keane untuk membantu menghidupkan pemain di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) baru saja menelan kekalahan telak 5–0 dari rival abadinya Liverpool pada akhir pekan lalu. Hal ini lantas memberi tekanan bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer hingga namanya menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam rangka mengatasi situasi buruk yang tengah dialami Setan Merah, eks pelatih asal Inggris Harry Redknapp menyarankan Solskjaer untuk memboyong Roy Keane ke skuat kepelatihan Old Trafford.

Redknapp menilai skuad Solskjaer saat ini belum bekerja cukup keras. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan Roy Keane. Menurutnya, Keane adalah sosok sempurna yang dapat menghidupkan kembali para pemain MU.

“Sangat menarik mendengarkan semua pakar sepak bola berbicara soal situasi Ole di MU pekan lalu. Saya pikir ia (Solskjaer) membutuhkan sedikit bantuan,” ujar Redknapp dilansir dari talkSPORT.

“Saya tidak mengatakan stafnya bukan sosok yang baik, tetapi mereka terlihat sebagai kelompok yang sangat pendiam bagi saya,” sambung eks manajer Tottenham Hotspur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Karakter Berbeda

Lebih lanjut, Redknapp tak menampik bahwa dirinya juga menyukai Michael Carrick yang kini tergabung dengan tim Solskjaer. Akan tetapi, sang manajer MU nampaknya membutuhkan orang lain dengan karakter berbeda.

“Saya mengenal Michael Carrick dengan sangat baik, saya menyukai Michael, dia adalah pesepak bola fantastis dan sosok yang hebat. (Namun) terkadang Anda tak perlu takut untuk berpikir, jika sedikit bantuan lain datang, itu akan membantu diri saya dan tim,” ujarnya.

“Saya hanya berpikir dia mungkin membutuhkan orang lain, (karakter) yang berbeda di sampingnya dalam grup untuk membantu mereka. Dia terlihat seperti sosok kesepian pekan lalu saat berdiri di pinggir lapangan,” tambah Redknapp.

3 dari 4 halaman

Redknapp: Saya akan Membawa Roy Keane

Redknapp mengaku, jika dirinya adalah Solskjaer, ia akan segera membawa Roy Keane untuk membantunya di Old Trafford. Hal ini memang terdengar gila buat sebagian orang, mengingat tempramen yang dimiliki Keane. Akan tetapi, Redknapp menilai langkah tersebut diperlukan.

“Apakah Anda tahu siapa yang akan saya boyong di Manchester United? Semua orang akan berpikir saya benar-benar gila, tetapi saya akan membawa Roy Keane,” tuturnya, dilansir dari talkSPORT.

Ketika ditanya soal karakter Keane yang mungkin akan mengganggu keseimbangan di ruang ganti, Redknapp justru berkata, “Dengar, jika mereka mulai memenangkan pertandingan sepak bola, Ole bisa duduk di kantor manajernya pada Sabtu sore. Saya tidak akan peduli selama kita bisa mulai memenangkan (pertandingan) dan mendapatkan sejumlah hasil.”

4 dari 4 halaman

Sosok Keane

Melansir SportBible, Keane memang dikenal sebagai sosok yang temperamental dan berapi-api di lapangan. Ia sempat mewakili MU selama 12 tahun sebagai pemain. Adapun, Keane saat ini bekerja sebagai pundit di Sky Sports.

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roy Keane

  • Harry Redknapp