Sukses

MU Hancurkan Tottenham, Ini Man of the Match Pilihan Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memilih Scott McTominay sebagai man of the match. Sementara man of the match resmi laga itu adalah Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur pada matchday kesepuluh Liga Inggris. Setan Merah menang 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

MU datang ke pertandingan tandang ini setelah dipecundangi Liverpool di Old Trafford, Minggu, 24 Oktober lalu. Cristiano Ronaldo cs dibantai dengan lima gol tanpa balas.

Tetapi, Man Utd menampilkan bentuk yang sama sekali berbeda dibandingkan pekan lalu. Sejumlah perubahan dilakukan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Juru taktik asal Norwegia itu memainkan Ronaldo dengan Edinson Cavani di lini depan pada laga Liga Inggris kali ini. Sementara di belakang, Solskjaer menurunkan trio bek tengah Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Harry Maguire. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Scott McTominay

Perubahan starting XI dan skema permainan mengantarkan MU menang 3-0 atas Tottenham. Ketiga gol skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer ini dicetak Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

Tetapi dalam wawancara setelah pertandingan, Solskjaer memberikan pujian khusus kepada Scott McTominay. Pemain berusia 24 tahun itu tampil solid di lini tengah MU bersama Fred.

"Man of the match bagi saya, sejauh satu mil," kata Solskjaer seperti dikutip Ace Football. "Itu Scott McTominay yang pernah kita lihat beberapa kali sebelumnya."

"Dia mengalami cedera, operasi musim ini, tapi hari ini saya pikir dia benar-benar brilian, memenangkan tekel, melaju ke depan, menjaga bola tetap sederhana, mengubah permainan, menyundul bola mati. Paling atas," ujar Solskjaer menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Man of the Match resmi. Superstar Portugal itu mencetak gol dan memberikan assist.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga menampilkan mentalitas elitnya sekali lagi bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

  • Berita Bola