Sukses

Manchester United Tunda Pecat Solskjaer, Penyebabnya Mengejutkan

Manchester United awalnya diperkirakan akan memecat Solskjaer usai dibantai Liverpool 0-5.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United nampaknya tidak jadi memecat manajer Ole Gunnar Solskjaer pada pekan ini. Posisi Solskjaer di MU masih aman karena adanya gebrakan mengejutkan yang terjadi beberapa hari terakhir.

Solskjaer sebelumnya santer diberitakan akan dipecat MU pekan ini. Pelatih asal Norwegia itu berada di ujung tanduk usai MU kalah memalukan 0-5 dari rival abadi Liverpool di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Kekalahan ini menjadi yang terbesar yang dialami Manchester United dari Liverpool di kandang sendiri. Praktis MU tak pernah menang di empat laga Liga Inggris terakhir dengan tiga diantaranya kalah.

Usai kekalahan dari Liverpool, Solskjaer sempat diperkirakan akan dipecat dan digantikan oleh Antonio Conte atau Zinedine Zidane.

Namun hingga Jumat (29/10/2021), MU belum juga memecat Solskjaer. Eks pelatih Molde itu masih akan bertugas saat MU bertemu Tottenham Hotspur yang digelar Sabtu (30/10/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gebrakan Pemain MU

Menurut laporan ESPN, Solskjaer aman dari pemecatan, setidaknya pada pekan ini, karena adanya dukungan dari para pemain MU. Solskjaer menerima pesan dukungan dari beberapa penggawa Setan Merah.

Bahkan beberapa pemain MU juga menghubungi langsung executive vice-chairman Ed Woodward untuk menyatakan dukungan penuh pada Solskjaer. Mereka meminta kejelasan soal nasib Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Belum Aman

Dengan dukungan dari ruang ganti yang begitu besar meski hasil negatif di atas lapangan, MU akhirnya tak jadi mengumumkan pemecatan Solskjaer.

Namun Solskjaer belum sepenuhnya aman. Ada tiga ujian besar yang harus bisa dilalui yakni saat melawan Tottenham, Atalanta dan Manchester City. Jika semuanya gagal dimenangi, Solskjaer kemungkinan baru akan dipecat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola