Sukses

Mantan Striker MU Rooney Kecam Cristiano Ronaldo Cs

Wayne Rooney mengecam pemain MU karena sikap yang tidak dapat diterima dan meminta mereka untuk mempertanyakan diri sendiri.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mengomentari hasil mengecewakan Manchester United saat ini. Menurutnya, para pemain harus memberi lebih kepada tim dan terluka dengan kekalahan yang mereka catat dalam beberapa laga terakhir.

"Ada tanggung jawab besar pada para pemain itu. Mereka adalah pemain kelas dunia, pemain internasional dan klub seperti United membutuhkan lebih banyak," kata mantan striker MU itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Para pemain itu perlu disakiti, perlu merasakan ketika Anda kalah, betapa sakitnya Anda," ujarnya soal Cristiano Ronaldo cs.

Pencetak gol terbanyak Man Utd sepanjang masa itu menambahkan, "Saya melihat terlalu banyak pemain yang tidak mau mundur, tidak mau bertahan, dan tidak mau mempertaruhkan segalanya untuk klub. Itu tidak bisa diterima."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan hanya kesalahan Solskjaer

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah menjadi sorotan atas kesengsaraan klub, baru-baru ini. Namun, Rooney percaya para pemain juga harus disalahkan karena tidak melakukan pekerjaan mereka dengan benar.

"Apakah Anda mengatakan kepada saya itu kesalahan manajer atau kesalahan pemain? Saya tidak tahu. Para pemain harus mempertanyakan diri mereka sendiri. Terlalu mudah bagi manajer untuk mengambil semua tongkat ketika para pemain itu dibayar banyak uang untuk itu, melakukan pekerjaan dan saya tidak berpikir mereka melakukannya dengan cukup baik," ucap Rooney.

Rooney juga mengakui bahwa semuanya tidak baik di MU saat ini. Tapi, dia tetap memberikan dukungan pada Solskjaer untuk membalikkan situasi.

"MU akan melalui periode yang sulit – beberapa minggu yang sulit. Jelas ada tekanan pada Ole – semua orang bisa melihatnya. Tapi, saya tahu Ole dan dia seorang pejuang," ucapnya.

"Dia akan terus melakukan hal benar, percaya pada apa yang dia yakini. Dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak dari para pemain itu."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal gila MU

Setelah dipermalukan Liverpool dengan lima gol tanpa balas, MU perlu bersiap untuk laga berat lainnya. Pada akhir pekan ini, Setan Merah akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Cristiano Ronaldo cs kemudian akan melawan Atalanta di Liga Champions, 2 November. Diikuti dengan derby dengan Manchester City di Liga Inggris.

Setan Merah akan bermain melawan Watford setelah derby, yang seharusnya memberikan sedikit kelegaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola