Sukses

Final Thomas Cup 2021 Indonesia Vs China : Marcus Absen Dampingi Kevin, Ini Penjelasan Pelatih

Liputan6.com, Aarhus - Kejutan dibuat tim pelatih Indonesia di final Thomas Cup 2021. Kevin Sanjaya Sukamuljo yang biasa berpasangan dengan Marcus Gideon, kini harus bertandem dengan juniornya, Daniel Marthin.

Indonesia akan berhadapan dengan China pada final Thomas Cup 2021, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Indonesia lolos ke final setelah menumbangkan Denmark, sementara China lolos usai mengalahkan Jepang.

Pelatih ganda putra, Herry IP mengatakan, Marcus Gideon harus absen karena faktor kelelahan.

"Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup recoverynya. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah," kata Herry.

"Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu kakinya juga sudah kurang cepat," ujarnya menambahkan.

Dalam daftar susunan pemain yang dibagikan, Kevin / Daniel akan berhadapan dengan ganda Tiongkok, Liu Cheng / Wang Yi Lyu di urutan ketiga. Kevin / Daniel menjadi ganda kedua setelah Fajar Alfian / Rian Ardianto.

"Saya tanya, mereka bilang siap sebagai ganda pertama," ujar Herry.

 

2 dari 3 halaman

Dipilih Kevin

Herry menambahkan, Kevin sendiri yang memilih Daniel sebagai partnernya di final. Lagipula, kata Herry, kondisi ganda lainnya yakni Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan juga tidak maksimal untuk tampil.

"Kevin memilih berpasangan dengan Daniel. Ya sudah saya putuskan Kevin/Daniel sebagai ganda kedua," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Infografis