Sukses

Newcastle United Disarankan Kontrak Paul Pogba Musim Panas Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Eks pesepak bola asal Inggris Chris Waddle menyarankan mantan klubnya Newcastle United untuk mengontrak Paul Pogba secara gratis pada musim panas mendatang. Kontrak Pogba bersama Manchester United (MU) memang diketahui akan berakhir pada 2022.

Newcastle United resmi menjadi klub kaya baru di Liga Inggris usai diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi. Sumber daya tak terbatas yang mereka miliki menyebabkan munculnya rumor terkait rencana perekrutan pemain pada awal tahun depan.

Adapun, pesepak bola asal Prancis Nabil Fekir merupakan pemain yang kerap dikaitkan dengan Newcastle United. Fekir sempat batal didatangkan Liverpool pada 2018 silam.

Di tengah peluang penandatanganan Fekir dan Jesse Lingard yang diprediksi bakal terjadi pada Januari, Chris Waddle justru menganjurkan klub untuk mendatangkan Paul Pogba pada musim panas, ketika dirinya menyandang status bebas transfer.

“Kontrak Paul Pogba (di Manchester United) akan berakhir, bukan?” ujar Wadle kepada The Sun, seperti dikutip dari SportBible.

2 dari 4 halaman

Klub Lain

MU sejatinya telah menawarkan kesepakatan baru kepada sang pemain. Akan tetapi, Pogba belum kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Masih melansir laporan SportBible, Pemenang Piala Dunia ini dapat bernegosiasi dengan klub lain di luar Inggris pada Januari mendatang untuk menandatangani perjanjian prakontrak.

Sebelumnya, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada Agusus disebut telah membantu Pogba membuat keputusan terkait kontrak baru. Namun di sisi lain, Pogba juga rupanya dikaitkan dengan mantan klubnya Juventus, Real Madrid, serta PSG.

3 dari 4 halaman

Langkah Berani

Sejalan dengan pemberitaan SportBible, Mirror.co.uk juga menyebutkan bahwa Waddle telah mendesak Newcastle United untuk mengambil langkah berani dengan membawa pulang pemain internasional Prancis ini.

Pasalnya, mereka memang memiliki cukup dana untuk membiayai langkah tersebut. Di samping itu, Waddle juga menilai, penandatanganan Pogba akan membantu mengangkat posisi klub dan membangun pola yang diharapkan di tengah kepemimpinan baru.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Selain Pogba, Waddle menyebut sejumlah pemain yang dapat menjadi target incaran Newcastle di jendela transfer mendatang. Adapun, duo Manchester United Anthony Martial dan Donny van de Beek dipercaya bisa masuk radar Newcastle masa depan.

Lebih lanjut, pria berusia 60 tahun ini juga mendorong Newcastle untuk mengontrak pemain dalam kelompok usia yang tepat agar mampu memperkuat skuad dalam jangka waktu menengah hingga panjang.

“Ini bukan soal membeli pemain berusia 31 atau 32 tahun dan berpikir, ‘Kami akan menggunakan mereka selama satu tahun’ lalu membayar mahal. Ini tentang membangun tim selama lima tahun ke depan,” ujar Waddle, dikutip dari Mirror.co.uk.

“Tentu saja Anda akan menambahkan (dan) mengeluarkan beberapa pemain. Akan tetapi, tiga, empat, (atau) lima pemain pertama adalah orang-orang yang menurut Anda akan menandatangani kontrak selama lima atau enam tahun dan akan berada di sana (di klub) untuk jangka waktu tersebut,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Chris Waddle
  • Nabil Fekir