Sukses

Hasil Semifinal Thomas Cup: Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal dari Denmark

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting menyerah dua gim langsung dari Vixtor Axelsen pada laga tunggal putra Indonesia vs Denmark di Thomas Cup 2021, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Ginting kalah 9-21, dan 15-21.

Ginting dan Victor Axelsen langsung memeragakan permainan cepat di awal gim pertama. Keduanya hanya butuh waktu sekitar empat menit untuk mencapai skor 5-5.

Axelsen mulai menjauh dengan meraup empat angka beruntun untuk mencapai skor 8-5. Angka ke-8 diraihnya setelah Ginting salah mengira bola keluar, padahal masuk.

Dua kali penempatan bola yang salah dari Ginting menghasilkan dua angka bagi Axelsen. Akibatnya, pemain nomor dua dunia itu menjauh 10-6.

Axelsen akhirnya menutup interval pertama ketika smes menyilangnya ke arah kiri gagal dikembalikan Ginting. Skor 11-6 untuk keunggulan Axelsen.

Axelsen semakin berjaya dan menahan perolehan skor Ginting di angka 6. Di saat bersamaan, Axelsen terus menambah skornya ke angka 14 setelah pukulan Ginting melebar.

Ginting baru bisa menambah angka saat Axelsen gagal menjangkau pukulan menyilangnya ke arah dekat net. Ginting 7, Axelsen 16.

Axelsen akhirnya menutup gim pertama setelah Ginting lagi-lagi salah menempatkan bola. Ginting kalah 9-21 pada gim pertama.

 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Ginting mencoba lebih baik di awal gim kedua. Ia berhasil mengimbangi permainan Axelsen dan unggul 5-4.

Konsistensi tampaknya menjadi masalah Ginting di laga ini. Pasalnya, Ginting kembali mengulangi kesalahan di gim pertama.

Bola-bola yang diarahkan Ginting kerap tak menemui sasaran. Axelsen pun menjauh 10-7 ketika bola net dari Ginting gagal menyeberang ke area lawan.

Permainan Ginting sebetulnya sempat membaik. Terbukti, Ginting sempat memaksakan skor mencapai 15-19.

Pertandingan gim kedua berakhir sedikit kontroversial. Wasit memberi angka ke-21 untuk Axelsen setelah menganggap raket Ginting melampaui net.

Axelsen menang 21-15.

3 dari 3 halaman

Infografis