Sukses

Tampil Mengesankan di Liga Inggris, Liverpool Mulai Bidik Raphinha

Setelah pindah dari Rennes ke Leeds United, Raphinha tampil mengesankan dan membuat banyak klub yang tertarik padanya, salah satunya Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Raphinha tampil mengesankan usai pindah ke Leeds United dari Rennes. Pasalnya, bintang Leeds ini langsung dilirik oleh raksasa Liga Inggris, Liverpool. Agen Raphinha, Deco mengungkapkan soal ini.

Seperti diwartakan Skysports, Jumat (15/10/2021), Raphinha tampil mengesankan sejak bergabung dari Stade Rennais pada 2020 dan baru-baru ini dipanggil ke skuat Brasil untuk pertandingan melawan Venezuela, Kolombia, dan Uruguay.

Mantan gelandang Porto, Barcelona, dan Chelsea yang sekarang menjadi agen Raphinha mengatakan bahwa Raphinha saat ini jadi incaran beberapa klub, salah satunya Liverpool. Namun, sepertinya Raphinha masih senang berada di Elland Road saat ini.

"Tentu saja ada banyak klub yang tertarik padanya," kata Deco kepada Globo di Brasil. "Liverpool menyukainya dan ada beberapa pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi. Leeds United ingin mempertahankannya (Raphinha) untuk musim lain."

"Raphinha bahagia di Leeds, tapi pasti akan tiba saatnya dia ingin mengambil langkah maju dalam kariernya dan melangkah maju. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, tapi dalam kontraknya tidak ada yang menyatakan berapa lama dia harus bertahan atau pecegahan transfer," imbuh Deco.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Lain

Menurut Deco, Raphinha memang berambisi untuk bermain yang lebih tinggi, tetapi sekarang bukan waktu yang tepat. Saat ini fokusnya bukan untuk itu.

Bos Leeds Marcelo Bielsa masih belum mengesampingkan Raphinha dari pertandingan Liga Premier Sabtu mendatang di Southampton meskipun keterlibatannya dengan Brasil dalam komitmen internasional.

"Pilihan yang dia miliki untuk berpartisipasi dalam permainan pada Sabtu tergantung pada apakah dia memainkan pertandingan terakhir ini," kata Bielsa. Hal ini sekaligus mempertimbangkan jika ada risiko cedera dari bintang Brasil itu.

"Ada begitu banyak aspek yang perlu dipertimbangkan sehingga saya tidak dapat memberikan kepastian kepada Anda, bagaimanapun juga."

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Infografis MU Menang 6 Kali Beruntun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphinha

  • Deco