Sukses

Legenda MU Rendahkan Cristiano Ronaldo

Gary Neville mengklaim Cristiano Ronaldo bisa menjadi bebas MU di laga-laga besar karena keengganannya untuk bekerja keras melepaskan bola.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville mengungkapkan masalah besar Cristiano Ronaldo di Manchester United. Bahkan, dia menyatakan masalah itu tidak berubah sejak tugas pertama bintang asal Portugal itu dengan MU.

Cristiano Ronaldo kembali Manchester United dari Juventus di musim panas 2021. Tapi, klub Liga Inggris itu tidak konsisten, terlepas dari eksploitasi pemain berusia 36 tahun itu.

Berbicara di The Overlap seperti dikutip Mirror, Gary Neville ingat bagaimana bermain bersama Ronaldo. Pria Inggris itu mengklaim pemenang Ballon d'Or lima kali itu bisa menjadi beban Man Utd di laga-laga besar.

Menurutnya, Ronaldo enggan untuk bekerja keras melepaskan bola. "Anda tidak bisa membawanya (Cristiano Ronaldo) di pertandingan besar karena dia umumnya tidak bekerja cukup keras," kata Neville.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak pernah menekan

Bahkan, Neville menyebut MU tidak akan pernah menjadi tim yang menekan dengan Ronaldo bermain sebagai penyerang. "Jadi dia bermain di depan sekarang - Anda tidak akan pernah menekan dari depan," ucapnya.

"Jadi gagasan bahwa Manchester United bisa menjadi tim yang menekan dengan Cristiano di depan tidak akan pernah terjadi. Dia tidak menekan 10-15 tahun lalu."

 

3 dari 4 halaman

Tim serangan balik

Neville kemudian menyebut MU sebagai tim serangan balik. Dia juga memperingatkan mantan klubnya harus berjuang melawan tim yang bermain bertahan.

"Jadi apa yang Anda katakan adalah, 'apa gaya Manchester United?', mereka adalah tim serangan balik," ucap pria yang memenangkan delapan gelar Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions bersama MU.

"Tim setengah layak melawan Manchester United akan menembus mereka. Itu masalah; mereka harus menghentikan itu," pungkas Neville.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo

  • Gary Neville

  • Picture First