Sukses

Tak Cuma MU, Newcastle Juga Ingin Borong Pemain Juventus

Liputan6.com, Jakarta- Masuknya Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman di Newcastle United bakal merepotkan klub-klub besar Eropa. Dengan kekuatan uang berlimpah, Newcastle membidik pemain-pemain bintang. Selain akan belanja di Manchester United, The Magpies kabarnya juga bakal membidik pemain-pemain bintang Juventus.

Tuttosport melaporkan Newcastle mulai menyusun daftar pemain top incarannya guna membangkitkan prestasi tim. Ada dua bintang Juventus yang masuk radar klub yang bermarkas di St James Park itu.

Newcastle kabarnya menginginkan winger Juventus Federico Chiesa dan bek tengah Matthijs de Ligt. Keduanya merupakan pemain pilar dan tak tergantikan di Juve sejak musim lalu.

Dengan sokongan dana dari MBS, Newcastle diyakini akan mencoba menggoda Juventus dengan tawaran super mewah untuk merekrut De Ligt dan Chiesa ke Liga Inggris tahun depan.

Meski Chiesa dan De Ligt merupakan pemain pilar dan tumpuan masa depan Juventus, tawaran menggoda dari Newcastle bisa membuat I Bianconeri goyah. Juve punya sejarah sering melepas pemain bintang bila mendapat tawaran super mewah.

 

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Juventus

Di masa lalu, Juventus pernah menjual Zinedine Zidane ke Real Madrid dan Paul Pogba ke MU dengan memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia pada masanya.

Juventus juga punya kebiasaan takkan menghalangi jika sang pemain sendiri yang kepada klub meminta untuk dilepas.

3 dari 3 halaman

Pemain MU

Sebelum dikaitkan dengan dua pilar Juventus, Newcastle juga dilaporkan membidik empat pemain MU untuk direkrut pada Januari 2022 nanti.

Keempat pemain MU yang diincar adalah bek Eric Bailly, striker Anthony Martial serta dua gelandang Jesse Lingard dan Donny van de Beek.