Sukses

Liga Champions: Chiesa Menangkan Juventus atas Chelsea

Juventus menang atas Chelsea di matchday kedua Grup H Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus melanjutkan tren bagus di Liga Champions meski tertarih di kompetisi domestik. I Bianconeri sukses mengalahkan juara bertahan Chelsea 1-0 di matchday kedua, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus memuncaki klasemen Grup H. Juve meraih poin sempurna dari dua laga. Chelsea berada di urutan dua dengan tiga angka.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus justru tertekan di awal laga. Chelsea mendapat dua peluang di 10 menit awal lewat Matteo Kovacic dan Romelu Lukaku. Sepakan keduanya dengan mudah bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Meski lebih banyak tertekan, Juventus justru hampir mencuri gol di menit 20. Kesalahan Kovacic nyaris menjadi malapetaka. Bola dicuri oleh Federico Chiesa yang langsung melakukan penetrasi. Untungnya sepakan Chiesa masih melebar.

Juventus kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Adrien Rabiot di menit 31. Akan tetapi bola masih belum menemui sasaran. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juve tancap gas usai jeda. Semenit babak kedua berjalan, Juventus mampu unggul. Umpan terobosan Federico Bernardeschi dikonversi Chiesa menjadi gol lewat tendangan geledek.

Chelsea berusaha keras segera membalas gol ini. Gna menambah daya gedor, pelatih Thomas Tuchel memasukkan Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek.

Juventus seharusnya bisa menggandakan skor di menit 63. Sayangnya umpan manis Juan Cuadrado gagal diselesaikan Bernardeschi. Sepakannya di depan gawang meleset dari sasaran.

Chelsea nyaris menyamakan skor di menit 82. Lukaku lolos dari penjagaan Leonardo Bonucci. Namun tembakan Lukaku malah melebar dari gawang Juventus. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga bubaran.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

 Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Cuadrado, Bentancur (Chiellini 88'), Locatelli, Rabiot (McKennie 77'); Chiesa (Kean 77'), Bernardeschi (Kulusevski 65').

Chelsea: Mendy; Christensen (Barkley 75'), Silva, Rudiger; Azpilicueta (Chalobah 62'), Jorginho (Loftus-Cheek 63'), Kovacic, Alonso (hilwell 46'); Ziyech (Hudson-Odoi 62'), Havertz, Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.