Sukses

Persib Main Imbang Lagi di BRI Liga 1, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Persib Bandung harus rela berbagi poin lawan Tira Persikabo.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung harus rela berbagi poin lawan Tira Persikabo. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021) malam, Maung Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Persikabo pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022.

Tak ada gol yang menghiasi pertandingan kali ini. Meski dua kesebelasan masing-masing menghasilkan sejumlah peluang mencetak gol.

Hasil imbang ini menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut bagi Persib. Sebelumnya, pasukan Robert Alberts ini juga ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Bali United dan imbang tanpa gol saat lawan Borneo FC.

Robert mengakui bahwa secara keseluruhan para pemainnya sudah berusaha dengan keras. Bahkan terlalu keras menghadapi Persikabo sehingga membuat para pemain jadi tertekan.

"Secara keseluruhan kami sudah berusaha dengan keras, bahkan mungkin terlalu keras sehingga membuat para pemain tertekan. Karena semua tahu kami harus mencetak gol tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun," ujarnya.

Menurut Robert, ketika semua mencoba mencetak gol, peluang tersebut justru gagal. Peluang itu salah satunya dari tendangan Mohammed Rashid yang hanya membentur tiang gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Fadillah.

"Tapi kami punya kesempatan bagus sebetulnya untuk mencetak gol dan itu poin utamanya, itu kekurangan kami untuk saat ini," cetus pelatih asal Belanda itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergantian dan Rotasi Pemain

Pada babak kedua, Persib melakukan perubahan untuk memecah kebuntuan timnya. Salah satunya dengan memasang Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha dan Dedi Kusnandar bersama-sama.

"Kami tidak memainkan empat gelandang tengah, kami mendorong posisi mereka tapi ada satu yang bermain lebih ke dalam. Jadi kami tidak bermain dengan empat gelandang tengah," kata Robert.

Robert juga membeberkan alasan melakukan beberapa rotasi di tim dan memberi kesempatan pemain yang belum diturunkan musim ini seperti Erwin Ramdani dan Teja Paku Alam.

Ini akan menjadi musim yang panjang dan pemain kami layak untuk mendapatkan kesempatan bermain. Itu adalah bagian dari rencana dan tidak ada faktor lain," ucap pelatih 66 tahun itu.

Dengan hasil imbang ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 9 poin dari lima laga. Sedangkan, Persikabo di posisi keenam dengan enam poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.