Sukses

Setelah Ronaldo, MU Dapat Bantuan Alex Ferguson Rekrut Wonderkid

Ferguson akan kembali membantu MU dalam perekrutan pemain. Kali ini wonderkid Peterborough.

Liputan6.com, Jakarta- Meski sudah tak lagi menjadi manajer Manchester United sejak 2013, Sir Alex Ferguson masih sering membantu Setan Merah. Ferguson kini kerap memberikan bantuan untuk MU dalam perekrutan pemain.

Di musim panas 2021, Ferguson memberikan bantuan agar MU bisa memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Ferguson turun tangan merayu Ronaldo yang sebelumnya hampir saja pindah ke Manchester City.

Kini MU, menurut laporan Daily Express, bakal mendapat bantuan dari Ferguson untuk merekrut wonderkid Ronnie Edwards dari Peterborough United.

Ferguson kepincut dengan bakat besar Ronnie Edwards setelah menyaksikan penampilannya beberapa kali. Ferguson sudah memberitahu direktur sepak bola John Murtough agar MU ikut dalam perburuan Ronnie Edwards.

Peluang MU mendapatkan Ronnie Edwards sangat besar. Apalagi jika ada Ferguson yang ikut turun tangan. Pasalnya Peterborough saat ini dilatih oleh putra Ferguson, Darren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koneksi Ferguson

Koneksi ini bisa menguntungkan MU untuk mendapatkan pemain 18 tahun itu. MU juga punya keuntungan lain. Direktur sepak bola Peterborough merupakan mantan pemain MU, Barry Fry.

Edwards menarik perhatian Ferguson setelah selalu dipilih main sebagai starter oleh Darren di tiga laga terakhir Peterborough.

3 dari 3 halaman

Peterborough

Sejauh ini Peterborough masih belum berniat menjual Edwards. Mereka berharap bisa meraup untuk lebih besar jika menjual Edwards beberapa tahun mendatang.

Namun MU diyakini akan berupaya membajak Edwards dalam waktu dekat memanfaatkan koneksi yang dimiliki Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.