Sukses

Manfaatkan Kedatangan Ronaldo, Barcelona Berambisi Datangkan Striker MU

Cavani dikatakan telah muncul sebagai target Barcelona mengingat dia telah mengambil peran yang kurang penting di MU

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan ingin mengontrak Edinson Cavani dari Manchester United atau MU di jendela transfer Januari. Namun, klub La Liga ini sksn membutuhkan bantuan dari hierarki Setan Merah untuk menandatangani striker itu, di pertengahan musim.

Klub raksasa Catalan mengalami krisis dan saat ini mereka terpaut tujuh poin dari pemimpin La Liga Real Madrid, meski punya satu pertandingan lebih sedikit.

Manajer Barcelona Ronald Koeman diperkirakan akan dipecat dalam waktu dekat. Pelatih Belgia Roberto Martinez dan legenda klub Xavi Hernandez, dua kandidat pilihan untuk menggantikan pelatih asal Belanda itu.

Namun, terlepas dari masa depan Koeman yang genting, dewan Barca dikatakan telah menyiapkan rencana untuk jendela musim dingin untuk mencoba dan meningkatkan nasib tim.

Dan. Cavani dikatakan telah muncul sebagai targetnya mengingat dia telah mengambil peran yang kurang penting di Old Trafford musim ini karena kembalinya Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalah

Pemain Uruguay itu sudah mencetak 17 gol dalam 39 pertandingan dalam musim debutnya musim lalu. Tapi, kini hanya membuat dua penampilan musim ini, keduanya datang dari bangku cadangan.

Yang terbaru datang dalam kekalahan hari Sabtu lalu dari Aston Villa. Ketika itu dia masuk hanya delapan menit ketika pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-1 berkat sundulan Kortney Hause pada menit ke-88.

3 dari 5 halaman

Pemain Penting

Barca telah mengidentifikasi Cavani sebagai opsi untuk memimpin lini depan. Penyerang tengah ini dikatakan tengah gelisah di Manchester setelah Ronaldo merebutnya sebagai striker pilihan pertama.

Cavani hanya menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun untuk bertahan satu musim lagi di United. Solskjaer sebelumnya telah menjelaskan bahwa dia akan menjadi anggota penting skuat, beberapa bulan sebelum kembalinya Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Penurunan

Barcelona akan memperbarui pengejaran mereka terhadap pemain Amerika Selatan, yang sebenarnya diinginkan di musim panas sebelum Cavani menandatangani kontrak baru dengan MU.

Juara Spanyol 26 kali itu, melihat Cavani sebagai opsi jangka pendek yang solid. Itu karena mereka tengah berusaha untuk mengangkat hasil di tengah penurunan standar di Nou Camp.

5 dari 5 halaman

Main Bersama

Namun, Solskjaer telah menyatakan dalam beberapa hari terakhir bahwa dia bisa memainkan Cavani bersama Ronaldo.

“Sangat menyenangkan melihat mereka berdua bersama,” kata Solskjaer. “Saya yakin itu akan menjadi kemitraan yang baik juga, [dua pemain] ingin berada di akhir segalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola