Sukses

Raih Posisi 2 di ISSOM Seri 3, Alvin Bahar Tetap Pimpin Klasemen

Alvin Bahar masih unggul 5 poin di klasemen ISSOM 2021 meski finis di posisi 2 di seri tiga akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar tetap puas dengan hasil di Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 3 yang berlangsung akhir pekan kemarin. Tampil di Kelas Master ITCR Max 2021 di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor, Alvin Bahar memang hanya rebut posisi kedua.

Namun dia tetap memimpin klasemen sementara ISSOM 2021 dengan keunggulan 5 poin lebih dari rival terdekat. Pada kelas ITC Max 2021, pembalap Toyota Team Indonesia Haridarma Manoppo keluar sebagai juara, sedangkan posisi ketiga Zharfan Rahmadi.

Menurut Alvin Bahar, dia sudah yakin bisa juara saat meraih super pole di kualifikasi ITC Max ISSOM seri 3. Namun hasil posisi dua tetap disyukurinya karena balapan disebutnya berjalan sempurna.

Dia juga senang karena persaingan di kelas master bakal tambah seru. Dia mengatakan, tertpenting posisinya di klasemen sementara tetap kokoh di posisi satu.

"Sudah paten sejak latihan hingga meraih super pole. Tapi, hanya finis di tempat kedua, ini tantangan tersendiri agar di seri berikut bisa lebih baik lagi dan posisi pertama bisa direbut kembali. Terpenting, posisi masih tetap memimpin klasemen dan kelas master," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geber Persiapan

 

Dia mengatakan segala hal bisa terjadi di balapan seperti di ISSOM. Maka itu, dia ingin geber persiapan untuk tampil sebagai juara di seri keempat ISSOM yang digelar Oktober nanti.

Alvin mengatakan, Honda Racing Indonesia bakal melakukan pengecekan di mobil Honda Jazz yang dipakainya. Dia berharap masalah bisa diatasi sehingga bisa sempurna raih posisi pertama di seri keempat.

Pembalap Honda Racing Indonesia lain, Avila Bahar juga tampil mumpuni dan meraih juara di kelas ITCR 1500 Seeded B, sementara pembalap lain, Canya Prasetyo belum bisa bicara banyak di putaran ketiga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.