Sukses

MU Belanja Pemain dari Bundesliga Lagi di Januari 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United ketagihan belanja pemain di Bundesliga. Setelah mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, MU kini dikabarkan akan merekrut salah satu bek kanan terbaik di Bundesliga pada bursa transfer Januari 2022.

Menurut laporan Fichajes.Net, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kepincut dengan bek kanan Red Bull Leipzig Nordi Mukiele. Solskjaer ingin merekrutnya ke Old Trafford pada Januari nanti.

Solskjaer diyakini kecewa dan tak yakin dengan Diogo Dalot sebagai pelapis Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan. Solskjaer berniat menjual atau meminjamkan Dalot di awal tahun 2022.

Sebagai gantinya MU akan mencoba merekrut Mukiele. Harga pemain 23 tahun ini relatif jauh lebih murah dibanding incaran MU lainnya Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Mukiele menarik perhatian MU setelah tampil ciamik di Leipzig sejak direkrtu dari Montpellier pada 2018 lalu. Mukiele menjadi salah satu bek kanan terbaik di Bundesliga.

2 dari 3 halaman

Memicu Wan-Bissaka

MU perlu adanya bek kanan berkualitas untuk menjadi pesaing Wan-Bissaka. Dengan adanya saingan berat, Wan-Bissaka diharapkan bisa semakin terlecut tampil lebih baik lagi.

Kemampuan Wan-Bissaka membantu penyerangan selama ini jadi sorotan. Eks pemain Crystal Palace ini tidak begitu baik saat naik membantu penyerangan.

3 dari 3 halaman

Pesaing

MU pernah sukses dengan skema serupa di pos bek kiri. Mendatangkan Alex Telles, kinerja Luke Shaw semakin membaik dan kini tak tergantikan di bek kiri.

Untuk mendapatkan Mukiele, MU kabarnya harus bersaing dengan dua klub Liga Inggris lainnya yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur.