Sukses

Mantan Striker MU Kecam Anthony Martial Usai Dipermalukan West Ham di Piala Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU sekali lagi bertemu dengan West Ham United pada babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022. Sebelumnya, Man Utd mengalahkan skuat racikan David Moyes itu 2-1 pada match day kelima Liga Inggris di London Stadium, Sabtu, 19 September lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 23 September, gantian MU yang dipecundangi West Ham. The Hammers menang 1-0 lewat gol Manuel Lanzini di menit kesembilan.

Padahal, MU menguasai 61% persen penguasaan bola dan melepaskan 27 tembakan tepat sasaran. Tapi, Setan Merah tidak mampu menyamakan skor.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membuat 11 perubahan pada tim yang bermain melawan West Ham. Striker Prancis Anthony Martial diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya.

 

2 dari 3 halaman

Kurang kerja keras

Meski bermain penuh, Martial kurang memberi dampak dalam permainan MU. Bahkan, Dion Dublin mengecam pemain berusia 25 tahun itu karena kurangnya keinginan dan kerja keras.

"Martial belum melakukan cukup banyak sejak berada di Manchester United, Anda melihat kilatan dan berpikir itu adalah awal dia tidak melakukan apa-apa," kata mantan striker MU itu di BBC Radio 5 Live.

"Bahasa tubuhnya mengerikan untuk dilihat, dia tidak ingin berlarian dan bekerja keras untuk menjadi nomor sembilan yang terbaik di United."

 

3 dari 3 halaman

Masih mandul

Anthony Martial belum mencetak gol dalam lima penampilan untuk MU di semua kompetisi musim ini.Musim lalu, dia hanya mencetak tujuh gol dari 36 penampilan dan tempatnya di starting line-up direbut Edinson Cavani.

Martial banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford pada musim panas ini. Tetapi, Solskjaer memilih mempertahankan eks bintang AS Monaco itu setelah Marcus Rashford mengalami cedera bahu yang membuat absen hingga Oktober.