Sukses

Setelah Liga 2, Klub Raffi Ahmad RANS Siap Arungi IBL

Raffi Ahmad kini memiliki klub basket yang akan ikut kompetisi IBL mulai musim 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah terjun di sepak bola tepatnya di Liga 2, klub milik Raffi Ahmad juga akan ikut IBL mulai musim 2022. Di cabang bola basket, nama yang diusung adalah RANS PIK Basketball.

RANS PIK Basketball menjadi salah satu dari empat klub baru yang tepat dipastikan diterima di IBL mulai musim 2022. Tiga klub lain adalah Bumi Borneo Basketball, Evos Basketball dan Tangerang Hawks.

Usai pekan lalu dipastikan ikut IBL 2022, RANS PIK Basketball resmi mengumumkan jajaran kepengurusannya pada Senin (20/9/2021).

Raffi Ahmad menjadi Chairman didampingi Rudy Salim dan Dito Ariotedjo sebagai Co-chairman. Jeremy Imanuel Santoso didaulat menjadi Presiden didampingi oleh Ardima Rama Putra yang menjabat Chief Operating Officer. Adapun eks pemain Aspac Anthony Gunawan menjabat General Manager dan Alvin Indra sebagai Team Manager.

Seperti tim sepak bolanya, RANS PIK Basketball juga menggunakan Phoenix sebagai maskot dalam logo klub. Filosofi dari Burung Phoenix yaitu selalu bangkit, selalu muncul sebagai sosok yang baru. Burung Phoenix merupakan symbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan yang panjang abadi, dan simbol dari kebangkitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Seperti lambang kami, burung Phoenix yang abadi, RANS juga ingin terus abadi dalam semangat dan mentalitas mengikuti kompetisi," kata Raffi dalam launching tim di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara.

Acara launching tim RANS PIK Basketball ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih dan Dirut IBL Junas Miradiarsyah.

3 dari 3 halaman

Pelatih

Dalam launching kali ini, RANS PIK Basketball masih belum mengumumkan daftar pemainnya. Baru komposisi tim kepelatihan saja yang sudah diumumkan.

Koko Heru Setyo Nugroho akan menjadi pelatih kepala RANS PIK Basketball dengan dibantu Bambang Asdianto Pribadi dan Abrizalt Hasiholan sebagai asisten. Sebelumnya Koko Heru pernah berpengalaman memoles CLS Knights Surabaya yang ikut di ASEAN Basketball League.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.