Sukses

Hasil La Liga: Barcelona Ditahan Klub Papan Bawah di Nou Camp

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona belum bisa bangkit usai dihajar Bayern Munchen di Liga Champions. Pada lanjutan La Liga, Selasa (21/9/2021), Barca dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Granada.

Bertanding di Nou Camp, memainkan trio Memphis Depay, Philippe Coutinho dan pemain muda Yusuf Demir sejak menit awal. Alejandro Balde juga diturunkan di lini belakang.

Barca memulai laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang Marc Andre Ter Stegen sudah kebobolan. Domingos Duarte mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan Sergio Escudero.

Di menit 19, papan skor seharusnya bisa imbang 1-1 andai tendangan pemain serba bisa Sergi Roberto tidak membentur tiang gawang Granada.

Peluang emas lain didapat lewat sundulan bek Ronald Araujo yang masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Granada Luis Maximiano. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Barcelona mencoba meningkakan tempo permainan. Untuk menambah daya gedor, pelatih Ronald Koeaman memasukkan Luuk de Jong, Riqui Puig hingga Gavi.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Usaha keras Barcelona menyamakan skor baru membuahkan hasil pada menit 89. Araujo jadi pahlawan Barcelona berkat sundulannya setelah menyambut umpan silang Gavi. Skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tertahan di posisi tujuh klasemen La Liga dengan delapan angka. Barca sudah tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Granada sendiri ada di posisi 17 alias satu tingkat di atas zona degradasi karena baru mengemas tiga poin dari lima pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen