Sukses

Drama di London Stadium Bikin Amarah Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer Meledak

MU meraih kemenangan dramatis 2-1 atas West Ham pada laga lanjutan Liga Inggris. Emosi Ole Gunnar Solskjaer sempat meledak di laga itu.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, kedapatan membanting botol air ke rumput saat timnya berhadapan dengan West Ham pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu sore waktu setempat (19/9/2021).

Kemarahan Solskjaer dipicu saat The Hammers mendapat hadiah penalti di perpanjangan waktu babak kedua. Wasit Martin Atkinson sempat berkonsultasi dengan monitor VAR di sisi lapangan sebelum memberikan penalti kepada West Ham setelah bola mengenai lengan Luke Shaw dari jarak dekat.

Rupanya, putusan tersebut membuat Solskjaer tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya. Dia marah dan melemparkan botol air ketika prospek kemenangan United sepertinya akan sirna.

Namun, adegan dramatis terjadi saat tendangan penalti Mark Noble diselamatkan oleh David De Gea setelah gelandang Hammers itu, dimasukkan secara khusus untuk mengambil penalti.

Usai pertandingan Solskjaer mengatakan dirinya sangat yakin timnya seharusnya mendapat dua penalti. Itulah alasan utama mengapa dia terlihat sangat marah ketika Atkinson menunjuk titik putih di menit akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelanggaran

"Saya pikir mereka penghalang, Anda bahkan tidak bisa membantahnya," katanya.

“Saya pikir yang pertama anak itu mengangkat kakinya, Cristiano berlari lurus dan dilanggar," ujar Solskjaer.

“Yang terakhir, Paul melakukan pelanggaran terhadap Kurt Zouma, jadi mengapa banding ketiga Cristiano bukan penalti? Mudah-mudahan itu tidak terjadi, Cristiano tidak akan pernah mendapatkan penalti.”

3 dari 5 halaman

Sejajar

Sementara itu, Chelsea dan Liverpool juga sama-sama meraih hasil sangat mengesankan, dan kemenangan di Stadion London berarti MU tetap sejajar dengan mereka di puncak klasemen.

Lima pertandingan di Liga Inggris, tim asuhan Solskjaer belum terkalahkan dan kini telah mencetak tiga kemenangan berturut-turut.

4 dari 5 halaman

Belum Pernah Kalah

“Selalu sulit datang ke sini melawan tim West Ham, sangat terorganisir," kata pelatih asal Norwegia itu.

“Mereka belum pernah kalah, mereka berada dalam rekor terpanjang mereka di Liga Premier sehingga kami tahu kami harus mencap otoritas kami.”

5 dari 5 halaman

Penebus Kesalahan

Pada bagian lain Solskjaer sempat menyatakan kegembiraaanya dengan gol yang dicetak Jesse Lingard saat MU menang 2-1 atas West Ham. Gol Lingard seakan jadi penebusan kesalahannya saat memberi assist untuk gol kedua Young Boys di Liga Champions.

"Saya sangat bahagia dengan Jesse. Tentu malam yagn sulit saat Selasa lalu, tapi dia kerja keras lagi. Dia pemain positif, gol indah saya bahagia untuknya," ujar Solskjaer seperti dikutip Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Berita Bola