Sukses

Menpora Zainudin Amali Tinjau Pertandingan BRI Liga 1 Pekan Ketiga: Berjalan Sesuai Prokes

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan kompetisi sepak bola BRI Liga 1 2021/2022 pekan ketiga sudah selesai dilaksanakan mulai 17 -19 September 2021 pekan kemarin.

Dalam ajang BRI Liga 1 pekan ketiga, terdapat 9 laga yang selesai dijalankan dengan melibatkan 18 tim serta menghasilkan 23 goal dari semua laga yang berjalan minggu kemarin.

Saat bergulirnya Liga 1 2021-2022 pekan ketiga, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut hadir pada saat pertandingan super big match Bali United vs Persib Bandung.

Super big match Bali United vs Persib Bandung diselenggarakan di Stadion Indomilk Sport Center, Kabupaten Tangerang Sabtu, (18/9/2021) malam hari kemarin.

Menpora Zainudin Amali melihat pertandingan tersebut tak sendirian, ia didampingi bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut tinjauannya saat laga Liga 1 musim ini bergulir minggu kemarin, pelaksanaan prokes kompetisi berjalan baik sesuai dengan dengan apa yang dipaparkan oleh LIB maupun PSSI saat meminta izin kompetisi.

"Saya hari ini di Stadion Indomilk Tangerang dalam rangka ingin memastikan prokes yang diselenggarakan oleh penyelenggara, LIB, dan juga oleh PSSI," kata Menpora Amali dikutip dari sumber kemenpora.

Prokes berjalan baik lantaran, dicermati sejak memasuki stadion, adanya cek suhu, barcode Peduli Lindungi, semua yang masuk melakukan Swab Antigen, bermasker, tersedia hand sanitizer diberbagai tempat, kondisi tribun dan tanpa penononton.

"Tadi teman-teman lihat semua berjalan sesuai apa yang telah dijanjikan oleh penyelenggara dan sampai berakhir tadi saya kira semua masih sesuai dengan apa yang pernah dipaparkan didepan kami dan didepan Satgas, didepan Kemenkes, BNPB dan Kepolisian," ucapnya dihadapan awak media. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Tangerang Sampaikan Terima Kasih pada Menpora

Menpora Zainudin Amali mengatakan, pada saat ia datang ke Tangerang. Kehadiran Bupati Tangerang dianggap sebagai komitmen bentuk tanggung jawab tuan rumah, demi suksesnya Liga 1.

"Apalagi ini hadir Pak Bupati, saya kira ini tanggung jawab pemerintah daerah juga ditunjukkan dalam menjaga prokes, karena kita tahu sekarang ini pemerintah luar biasa kerjanya untuk menurunkan angka penularan covid dan Tangerang ini termasuk yang bagus penanganan covidnya," pujinya. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, berterima kasih kepada Menpora atas kunjungannya memantau pertandingan.

"Jadi saya percaya, saya berharap Liga ini bisa berjalan dan bergulir sampai selesai nantinya. Dan saya berharap ekonomi dari dunia olahraga khususnya olahraga bisa ikut membantu memicu kebangkitan ekonomi masyarakat. Terima kasih kepada seluruh jajaran PSSI atas perhelatan Liga 1 ini, terima kasih Pak Menteri atas kunjungannya," ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Selain itu, diberitahukan bahwa turut hadir Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong, yang semuanya mengikuti prokes COVID-19 secara disiplin.

Bagi anda yang terlewat menonton siaran langsung Bali United vs Persib Bandung, dapat melalui highlights streaming Bali United vs Persib Bandung BRI Liga 1 week ke-3 platform Vidio.com. Mainkan game Fantasy Team di aplikasi Vidio. Unduh terlebih dahulu lewat Playstore atau Appstore.

penulis : Aulia (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.