Sukses

West Ham vs MU, Solskjaer Beri Kabar Gembira Soal Cavani

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer tak sabar menantikan Edinson Cavani kembali ke tim. Saat ini, striker asal Uruguay itu masih dalam proses penyembuhan cedera.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer tak sabar menantikan Edinson Cavani kembali ke tim. Saat ini, striker asal Uruguay itu masih dalam proses penyembuhan cedera.

"Cavani semoga bisa mulai berlatih bersama setelah akhir pekan ini. Semoga itu terjadi pada Senin," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Cavani bergabung ke MU pada bursa transfer 2020/21. Striker berusia 34 tahun itu langsung memberi dampak positif kepada Setan Merah.

Mantan striker PSG tersebut telah mencatat 17 gol dari 40 penampilan. Sayangnya, Cavani harus absen dahulu membela MU.

Ia terkena cedera usai kembali dari membela timnas Uruguay di Copa America. Alhasil, Cavani belum bisa dimainkan di laga melawan West Ham United, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Solskjaer mengatakan, MU tidak akan memaksakan proses penyembuhan sang striker. Pasalnya, tenaga Cavani dibutuhkan hingga akhir musim.

"Kami merasa sekarang saatnya mendapatkan kemampuan terbaik dari Cavani. Kami butuh dia 100 persen bugar dan kami tak ingin terburu-buru," ujarnya.

"Kami punya skuat yang bisa menutupi absennya seorang pemain yang sedang menjalani proses penyembuhan," kata Solskjaer menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengatakan saat ini Cavani bekerja keras untuk segera pulih.

"Saya melihat Cavani punya dampak luar biasa karena karakternya. Dia seorang profesional dan dia tak sabar untuk kembali merumput," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris

Sabtu 18 September 2021

Newcastle United 1-1 Leeds United

Wolverhampton Wanderers 0-2 Brentford

Burnley 0-1 Arsenal

Liverpool 3-0 Crystal Palace

Manchester City 0-0 Southampton

Norwich City 1-3 Watford

Aston Villa 3-0 Everton

Minggu 19 September 2021

20.00 WIB, Brighton Albion vs Leicester City

20.00 WIB, West Ham United vs Manchester United

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris