Sukses

Solskjaer Ungkap Bagaimana Pemain MU Menghadapi Kedatangan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU menutup jendela transfer musim panas dengan mengontrak Cristiano Ronaldo. Kedatangan superstar Portugal itu telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan Man Utd untuk musim baru.

Debut kedua Ronaldo bersama MU berjalan mulus. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan.

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga kontra West Ham United di Liga Inggris, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ditanya bagaimana tim mengatasi tekanan tambahan dengan kehadiran Ronaldo.

"Hidup itu normal. Kami telah merekrut pemain bagus. Tentu saja akan ada banyak perhatian di sekitar Cristiano (Ronaldo). Dia mengatasinya, dan para pemain (anggota skuat lainnya) baru saja mulai bekerja," kata Solskjaer seperti dikutip Sportskeeda.

"Itu adalah kesempatan besar pekan lalu (melawan Newcastle United). Penonton kembali, merasa bersemangat. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik; kami menangani situasinya. Dan tentu saja, Cristiano (Ronaldo) berhasil."

 

2 dari 3 halaman

Pimpin lini depan

Ronaldo kembali ke MU setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga. Pemain depan berusia 36 tahun ini memulai awal yang baik di Old Trafford.

Dia mencetak dua gol untuk membantu MU menang 4-1 atas Newcastle United 4-1 di Old Trafford, 11 11 September lalu. Ronaldo juga mencetak gol ketika Setan Merah kalah 1-2 dari Young Boys pada laga pembuka Liga Champions.

Fans MU pernah melihat yang terbaik dari Ronaldo selama enam tahun antara 2003 dan 2009. Bintang asal Portugal itu mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan bersama MU, memenangkan banyak trofi, dan penghargaan Ballon d'Or.

Tetapi, permainan Ronaldo telah berkembang karena bukan lagi pemain sayap yang mencolok seperti ketika bergabung pada 2003. Permainannya telah matang dan sekarang menjadi salah satu penyerang paling mematikan dalam permainan.

Ronaldo diharapkan untuk memimpin lini depan MU dan mencetak gol untuk membantu MU meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat