Sukses

Solskjaer Terancam Dipecat, Sosok Ini Beri Jawaban soal Kursi Panas Manajer MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer ramai dikabarkan harus dipecat setelah kekalahan telak 1-2 dari Young Boys pada laga penyisihan grup Liga Champions, Selasa lalu. Meski bintang baru mereka Cristiano Ronaldo mencetak satu gol, klub raksasa Liga Inggris ini, gagal menaklukkan juara Swiss tersebut.

Dan, Solskjaer memang sudah berulang kali mendapat kecaman meskipun sempat memegang rekor penampilan Manchester United terbaik di era pasca-Alex Ferguson.

Namun, kini rumor telah mengaitkan manajer lain dengan pekerjaan itu. Dan, yang paling banyak dikaitkan adalah Antonio Conte dan Zinedine Zidane karena mereka ingin mengambil peran yang sesuai dengan status mereka.

Zidane telah dikabarkan akan bergabung dengan United selama bertahun-tahun, terutama sejak kemenangannya di Liga Champions bersama Real Madrid.

Memenangkan tiga gelar Eropa berturut-turut bersama Los Blancos, Zidane memiliki salah satu reputasi tertinggi di dunia sepakbola.

2 dari 5 halaman

Tak Berminat

Namun, dilaporkan Zidane tidak menunjukkan minat apapun untuk mengambil pekerjaan di Inggris. Agen Zidane, Alain Migliaccio, mengatakan hal yang sama pada 2018 ketika Zidane digadang-gadang untuk menggantikan Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal itu digantikan dengan Solskjaer di tempat sementara sebelum pelatih asal Norwegia itu mulai tampil mengesankan di pucuk pimpinan.

3 dari 5 halaman

Bukan Gayanya

Tapi, Zidane tidak akan mempertimbangkan peran itu jika dia didekati, menurut Migliaccio. "Saya tidak berpikir dia akan melatih di Inggris," kata pria Prancis itu.

"Itu bukan gayanya. Saya sudah mendiskusikannya dengan dia, itu tidak terlalu menarik baginya.

"Dia telah memilih untuk istirahat satu tahun, dia tidak akan menyelam lagi sebelum itu berakhir."

4 dari 5 halaman

Belum Menangkan Gelar

Solskjaer belum memenangkan turnamen besar meskipun memenangkan sembilan gelar dalam waktunya di Old Trafford sebagai pemain.

Tetapi penandatanganan Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane kemungkinan akan mendorongnya ke level itu.

5 dari 5 halaman

Cedera

MU yang kini berada di puncak klasemen Liga Inggris akan melakoni berrat menghadapi West Ham di Stadion London.

Namun, jelang pertandingan mereka menghadapi kekhawatiran soal cedera pemain Solskjaer harus kehilangan tiga pemain karena cedera. Mereka adalah Marcus Rashford, Alex Telles dan Amad Diallo.