Sukses

Hasil Liga Champions : Lingard Blunder, MU Kalah di Kandang Young Boys

Meski Ronaldo mencetak gol lagi, MU takluk di markas Young Boys pada laga perdana Grup F Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memulai petualangan di Liga Champions 2021/2022 dengan buruk. MU kalah 1-2 di kandang Young Boys akibat blunder Jesse Lingard di menit akhir.

Bertanding di Stade de Suisse Wankdorf, Selasa (14/9/2021) malam WIB, MU menurunkan Jadon Sancho dan Donny van de Beek sejak menit pertama.

Formasi menyerang yang diturunkan manajer Ole Gunnar Solskjaer cukup tepat. Laga baru berjalan 13 menit, Cristiano Ronaldo sudah bisa membuka keunggulan MU.

Ronaldo menyambar umpan manis Bruno Fernandes. Sontekan Ronaldo sebenarnya cukup lemah, namun kiper David von Ballmoos melakukan blunder dengan gagal menepisnya.

Malapetaka menimpa MU di menit 35. Mereka harus bermain dengan 10 pemain. Bek kanan Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah langsung karena menginjak kaki Chistopher Martin.

Keunggulan 1-0 ini masih bisa dipertahankan MU sampai jeda babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Unggul jumlah pemain, Young Boys terus menekan MU di babak kedua. Setan Merah dipaksa parkir bus. MU bahkan menambah bek dengan memasukkan Raphael Varane menggantikan Van de Beek.

Serangan sporadis Young Boys akhirnya membuahkan gol penyeimbang di menit 66. Nicolas Moumi Ngamaleu menyebol gawang David de Gea lewat sontekan di mulut gawang.

Young Boys pun makin semangat membalikkan keadaan. Mereka mencoba mencetak gol lewat tendangan-tentangan jarak jauh.

Usaha keras Young Boys membuahkan hasil di menit 94. Tekanan Young Boys membuat Lingard hilang fokus. Lingard yang menggantikan Ronaldo salah memberikan umpan.

Lingard berniat memberikan bola kepada De Gea. Si kulit bundar dicuri oleh Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok yang dengan mudah memperdaya De Gea. Young Boys menang 2-1.

3 dari 3 halaman

Juru Kunci

Dengan hasil ini, MU menjadi juru kunci Grup F. Young Boys berkuasa dengan koleksi tiga poin. Atalanta dan Villarreal menyusul dengan poin 1. Pada laga lainnya Villarreal bermain imbang 1-1 dengan Atalanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.