Sukses

Tidak Setuju, Pernyataan Legenda MU soal Cristiano Ronaldo Dikecam Eks Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Legenda hidup Manchester United (MU) Gary Neville dikecam oleh mantan pemain Liverpool sekaligus rekan komentator Jamie Carragher.

Carragher tidak setuju dengan pernyataan Neville tentang siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Lionel Messi.

Perdebatan keduanya terjadi pada acara Monday Night Football. Dalam kesempatan itu mereka berpandangan tentang siapa yang lebih baik, Ronaldo atau Messi.

Neville memilih Ronaldo sebagai pemain terhebat. Dia menganggap Ronaldo memiliki kemampuan lengkap.

2 dari 3 halaman

Carragher Membantah

Carragher membantah analisis dari Neville. Dia menekankan Messi jelas lebih unggul dari Ronaldo.

“Ronaldo bukanlah pemain terhebat sepanjang masa. Anda berbicara tentang siapa yang Anda inginkan dari bangku cadangan, Messi telah mencetak dua kali lebih banyak gol dari bangku cadangan seperti yang pernah dicetak Ronaldo,” kata Carragher.

“Itu tidak masalah. Bahkan jika Messi mencetak lebih banyak gol dengan kaki kirinya, dan statistik membuktikan bahwa dia mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo,“ sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sepanjang Karier

Carragher menyimpulkan Messi adalah yang terbaik. Dia menganggap Neville hanya terbawa emosi karena Ronaldo baru saja kembali ke MU.

"Messi membawa Anda ke tempat di mana Anda tidak bisa mempercayai apa yang Anda lihat," kata Carragher. “Ronaldo melakukan hal-hal yang bisa dilakukan pemain lain.”

“Saya pikir ada banyak keriuhan dalam hal United dan pemain terbaik, dan saya pikir Anda [Neville] sedikit terbawa suasana,” lanjutnya.

 

Penulis: Ali Muhammad