Sukses

Mengejutkan, Bintang Anyar MU Ronaldo Didiagnosis Alami Cedera yang Tak Ada Obatnya

Ronaldo tetap tampil bersinar di laga debut keduanya di MU. Namun, dikabarkan dia mengalami cedera

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tetap dalam kondisi fisik yang luar biasa pada usia 36. Tapi rekrutan baru Manchester United atau MU ini pernah didiagnosis dengan cedera lutut yang tidak ada jaminan kesembuhan.

Bahkan semakin memburuk seiring waktu tanpa waktu istirahat yang diperpanjang. Namun, nyatanya Ronaldo tetap tampil bersinar di laga debut keduanya di Manchester United saat mengalahkan Newcastle, Sabtu malam (11/9/2021) setelah mengamankan kembalinya secara emosional ke klub musim panas ini.

Kapten Portugal itu tetap berada di puncak permainannya. Dan seperti biasa dalam kondisi fisik yang luar biasa, itu berarti dia diharapkan untuk kembali bersinar di Liga Inggris.

Namun, nyatanya hal itu tidak berarti Ronaldo tidak mengalami masalah cedera yang adil selama bertahun-tahun Ini terungkap menjelang kepulangannya di United.

Pengguna Twitter @LLF_14 telah menghasilkan utas menarik yang mengklaim Ronaldo telah bermain dengan kondisi lutut yang disebut 'tendinosis' sejak 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jaminan Kesembuhan

Kondisi ini dikatakan tidak memiliki jaminan kesembuhan, meskipun 80 persen orang sembuh harus beristirahat selama tiga hingga delapan bulan.

Portugal pertama kali mengungkapkan bahwa Ronaldo menderita tendinosis dalam laporan medis Juni 2014, tetapi alih-alih beristirahat, ia memutuskan untuk menjadi kapten mereka di Piala Dunia di Brasil.

3 dari 5 halaman

Laga Manis

Seperti diketahui MU berhasil menang 4-1 atas Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford. Ini menjadi laga manis bagi Cristiano Ronaldo yang langsung cetak dua gol di debut keduanya

Ronaldo membuka keran gol di menit injury times babak pertama. Manfaatkan bola muntah tembakan Mason Greenwood, dia membuat MU unggul 1-0 di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga bertandingan berakhir.

4 dari 5 halaman

Tiga Poin

Ronaldo kembali mencetak gol di menit ke-62 yang membuat MU unggul 2-1 usai manfaatkan umpan terukur Luke Shaw.

MU memastikan tiga poin usai Bruno Fernandes mencetak gol di menit ke-80. Manfaatkan umpan Paul Pogba, Bruno membuat skor menjadi 3-1 untuk MU.

5 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Sementara itu, bermain bersama MU, Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 yang terkenal setelah Edinson Cavani dengan ramah mengosongkannya untuk mengambil nomor 21 milik Daniel James.

Solskjaer menjelaskan bagaimana Ronaldo memanggil Cavani untuk meminta kaus itu. Dan, Cavani dengan hormat memenuhinya, sebuah isyarat yang diterima dengan penuh syukur oleh pemain berusia 36 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola