Sukses

Ada Ronaldo, MU Bisa Juara Liga Inggris Lagi

Rooney meyakini kehadiran Ronaldo akan mengubah peruntungan MU di Liga Inggris 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Wayne Rooney sangat senang dengan keberhasilan mantan klubnya Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo. Rooney menilai kehadiran Ronaldo bisa membuat MU mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris.

MU merekrut Ronaldo dari Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah menelikung rival sekota Manchester City yang awalnya gencar dikaitkan akan memboyong Ronaldo.

Selain Ronaldo, MU juga sukses merekrut winger Jadon Sancho, kiper Tom Heaton dan bek tengah Raphael Varane sepanjang bursa transfer musim panas 2021.

Meski sudah berusia 37 tahun, Wayne Rooney yakin Ronaldo masih akan memberikan kontribusi besar bagi MU. Bahkan Rooney sesumbar MU akan bisa bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Rooney berharap MU bisa mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris. Terakhir kali The Red Devils menguasai Inggris pada tahun 2013 saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Dampak apa yang akan dimiliki Ronaldo? Yang sangat besar, saya pikir dia masih salah satu pemain terbaik di dunia," kata Rooney kepada talkSPORT.

“Saya pikir kita telah melihat dalam pertandingan melawan Irlandia itulah yang dia bisa lakukan, beberapa menit terakhir dia mencetak dua gol, dua sundulan hebat, jadi dia bisa memberi dampak besar di liga ini.”

3 dari 3 halaman

Membantu MU

Pengalaman segudang dan mental juara Ronaldo bakal sangat membantu MU yang dihuni banyak pemain muda. Ronaldo juga masih sangat tajam dan haus gol di usianya yang sudah tidak muda lagi.

“Saya pikir MU akhirnya siap untuk pergi dan menantang gelar, dan saya benar-benar merasa mereka harus melakukannya tahun ini. [Ronaldo] akan menjadi pemain besar, saya pikir dia akan memiliki momen yang sangat besar di musim ini dan saya yakin dia akan mencetak banyak gol," tegas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd