Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Persib Bandung Waspadai Pemain Muda Barito Putera

Persib Bandung akan memulai perjalanannya di BRI Liga 1 2021/2022 dengan meladeni Barito Putera, Sabtu (4/9/2021) malam WIB di Indomilk Arena, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Persib Bandung akan memulai perjalanannya di BRI Liga 1 2021/2022 dengan meladeni Barito Putera, Sabtu (4/9/2021) malam WIB di Indomilk Arena, Tangerang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai para pemain muda Barito punya potensi membahayakan timnya.

"Itu (Barito Putera banyak diperkuat pemain muda lokal) bukan keuntungan bagi kami. Jika Anda melihat Piala Menpora beberapa bulan lalu, banyak pemain muda lokal dari sejumlah tim yang ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Robert Alberts seperti dilansir situs resmi Persib.

"Mereka punya kemampuan bagus dan pekerja keras, juga bermain tanpa beban," ujarnya menambahkan.

Barito Putera termasuk tim yang mengandalkan para pemain muda di BRI Liga 1 musim ini. Tim asal Kalimantan tersebut punya amunisi semisal Kahar Kahalu Muzakkar, Amiruddin Bagas Kaffa dan M. Lutfi Kamal.

Bagi Robert, kehadiran mereka bisa membuat Barito sangat berbahaya. Apalagi, Barito juga telah mempersiapkan diri sejak lama untuk mengarungi musim ini.

"Kami menaruh respek kepada Barito yang telah berlatih lama dan menjalani uji tanding," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Diatasi

Lebih lanjut, Robert merasa Persib harus bisa mengatasi perlawanan Barito. Apalagi, ini merupakan laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini menjadi hal yang menarik untuk dilihat di dalam pertandingan besok (hari ini, red). Di sisi lain, kami memiliki tuntutan. Dengan kualitas tim yang dimiliki, kami harus bisa mengatasinya," ujar Robert Alberts.

3 dari 3 halaman

Jadwal BRI Liga 1 2021/2022 Hari Ini

15.15 WIB: PSIS vs Persela, Vidio

18.15 WIB: Borneo vs Persebaya, Vidio

20.30 WIB: Persib vs Barito Putera, Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.