Sukses

Arsenal Dapatkan Benteng Tangguh Jepang di Pengujung Bursa Transfer

Takehiro Tomiyasu bakal memperkuat Arsenal selama 4 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal kembali mendapatkan tambahan amunisi bagi sektor pertahanannya. Di pengujung bursa transfer musim panas ini, The Gunners berhasil mendapatkan bek asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Tomiyasu didatangkan dari Bologna dengan harga £17 juta plus tambahan £2.5 juta. Pemain berusia 22 tahun itu pun sepakat menandatangani kontrak 4 tahun. 

Kehadiran Tomiyasu sesuai dengan keingina manajer The Gunner, Mike Arteta yang tengah getol membenahi lini pertahanan mereka pada musim ini. Sebelumnya, pada bursa transfer ini Arsenal juga telah lebih dulu memboyong dua pemain bertipikal bertahan, yakni  Ben White dan Nuno Tavares.

Tomiyasu sendiri biasanya bermain di posisi bek tengah. Meski demikian, pemain timnas Jepang itu juga bisa bermain sebagai bek kiri atau kanan. Kemampuan ini setidaknya menjadi angin segar bagi Arsenal yang barus saja meminjamkan Hector Bellerin ke Real Betis untuk durasi setahun ke depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Arteta

"Takehiro merupakan pemain bertahan yang kuat dengan pengalaman bagus di Serie A dan timnas," ujar Arteta seperti dilansir dari situs resmi klub. 

"Dia bek serbabisa dengan kemampuan bertahan yang luar biasa, teknik tinggi dan tenang memegang bola. Dia akan menjadi anggota yang penting bagi skuat kami," beber Arteta menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Menjalani Tugas Negara

Meski demikian, Arsenal belum bisa memperkenalkan pemain barunya itu kepada publik The Gunners. Saat ini, Tomiyasu masih memperkuat negaranya menghadapi sejumlah laga pada jeda internasional. 

"Kami tidak sabar menunggu Takehiro bergabung setelah dari tugas internasionalnya," kata Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.