Sukses

Kabar Baik untuk MU : Edinson Batal Dipanggil ke Timnas Uruguay

Edinson Cavani sebelumnya masuk dalam daftar skuat timnas Uruguay menghadapi berbagai laga selama jeda internasional.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU boleh bernapas lega. Salah seorang striker andalannya, Edinson Cavani, tidak perlu bergabung dengan timnas Uruguay pada jeda internasional yang berlangsung 2 pekan ini. 

Premier League beberapa waktu lalu telah menyampaikan bahwa klub tidak akan melepas pemainnya untuk berlaga di negara yang masuk dalam daftar zona merah penyebaran COVID-19 bagi pemerintah Inggris. Pengumuman ini membuat Cavani kebingungan karena namanya masih masuk dalam daftar pemain timnas Uruguay yang dipanggil Oscar Tabarez dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, di dalam dua pekan ke depan, Uruguay akan menghadapi tiga pertandingan, yakni melawan Peru, Bolivia, dan Ekuador. (Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman selanjutnya). 

Baik Uruguay maupun Peru saat ini masih masuk daftar merah bagi pemerintah Inggris. Artinya, mereka yang melakukan perjalanan ke sana harus menjalani karantina 10 hari saat pulang. Kondisi ini tentu saja merugikan MU harus tampil pada lanjutan kompetisi Liga Inggris pada musim ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemanggilan Ditangguhkan

Beruntung Oscar Tabarez akhirnya berubah pikiran. Seperti dilansir dari AS, Tabarez membatalkan pemanggilan Cavani. Dengan demimikian, mantan pemain Paris Saint Germain itu bisa tampil saat MU masih bisa memperkuat Setan Merah saat menghadapi dua laga berat di Liga Inggris melawan Newcastle United dan West Ham United serta satu laga Liga Champions melawan Young Boys. 

Keputusan ini pun sudah diumumkan Federasi Sepak Bola Uruguay melalui akun Twitter resminya.

 

3 dari 4 halaman

Sikap Berbeda

Sementara itu, sejumlah klub Liga Inggris mengambil sikap berbeda terkait jeda internasional kali ini. Aston Villa dan Tottenham Hotspur justru menyatakan kesediaan mereka untuk melepas pemainnya untuk tampil memperkuat negara masing-masing. Sebaliknya Liverpool dengan tegas melarang trio pemain Brasil dan striker asal Mesir, Mohamed Salah untuk melakukan perjalanan ke luar Inggris. 

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya juga bersikap sama. Pria asal Norwegia itu juga telah lama mewanti-wanti agar Cavani tidak nekat pulang ke negaranya. Dia berharap Cavani loyal kepada klub karena perjalanannya bersama timnas Uruguay berpotensi merugikan klub Setan Merah. 

 

4 dari 4 halaman

Batal Dipinjamkan

Sementara itu, talenta muda MU Amad Diallo juga akan tinggal di Manchester setelah pinjaman yang diajukannya ke Feyenoord dibatalkan karena cedera paha yang dideritanya saat latihan. Pemain berusia 19 tahun itu akan absen hingga enam minggu dan akan menjalani rehabilitasi di Inggris.

Berbicara kepada media Belanda AD, direktur teknis Feyenoord Frank Arnesen mengkonfirmasi hal ini.

"Dia cedera, itu [pinjaman] dibatalkan. Sayang sekali, semuanya sudah selesai. Saya sudah berbicara dengan orang-orang di Manchester United, tetapi lebih masuk akal untuk membiarkan dia pulih di klub itu. Mungkin perlu beberapa saat sebelum dia kembali," beber Arnesen menambahkan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Timnas Uruguay