Sukses

Legenda MU Tetap Skeptis tentang Peluang Juara Liga Inggris Meski Punya Cristiano Ronaldo

Mantan kapten MU Gary Neville meragukan peluang Setan Merah untuk memenangkan Liga Inggris musim ini meski Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU sejauh ini menikmati bursa transfer musim panas yang mengesankan. Man Utd telah memperkuat lini serang dan pertahanan.

MU mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bek tengah Real Madrid Raphael Varane. Tak hanya itu, Setan Merah juga membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Tambahan tiga pemain baru ini membuat MU menjadi salah satu favorit juara Liga Inggris 2021/2022. Namun, Gary Neville yakin Manchester City dan Chelsea memiliki daftar pemain yang lebih baik secara keseluruhan daripada Setan Merah.

Dengan alasan itu, Neville tetap skeptis mengenai peluang MU untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurutnya, posisi tidak berubah bahkan dengan kedatangan Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Neville

"Saya membuat prediksi bahwa itu akan menjadi Manchester City, Chelsea, dan Manchester United. Saya tidak akan mengubahnya karena kedatanganan Ronaldo," kata Neville seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya akan bertahan dengan itu karena saya tidak berpikir mendatangkan Ronaldo membuat MU menjadi tim yang lebih baik daripada Chelsea, yang merupakan pemenang Liga Champions, dan Manchester City yang unggul 20 poin."

"Tentu saja itu membawa mereka (United) lebih dekat. untuk gelar. Tapi apakah saya pikir mereka akan memenangkan gelar? Tidak, saya tidak," ucap Neville yang memenangkan delapan trofi Liga Inggris saat bermain untuk MU menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Daya serang

Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat di dunia meski saat ini usianya sudah 36 tahun. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan menambah dimensi lain pada serangan MU musim ini.

Saat bermain untuk MU dari 2003 hingga 2009, Ronaldo memenangkan sembilan trofi, tiga di antaranya tiga gelar juara Liga Inggris dan satu Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Gary Neville

  • Berita Bola

  • Ronaldo