Sukses

Hasil Liga Inggris : Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Chelsea

Liverpool harus puas berbagi angka dengan Chelsea yang main dengan 10 pemain di pekan ketiga Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Big match Liga Inggris pekan ketiga yang mempertemukan Liverpool dengan Chelsea berakhir tanpa pemenang. The Reds harus puas bermain imbang 1-1 dengan The Blues yang main dengan 10 pemain.

Pada laga di Stadion Anfield ini, pelatih Chelsea Thomas Tuchel kembali memainkan pemain baru Romelu Lukaku sejak menit pertama. Sedangkan Liverpool mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool coba menekan Chelsea. Mereka mendapat peluang di menit 10 melalui Jordan Henderson. Sayang sontekan sang kapten masih melebar dari sasaran.

Asyik menyerang, gawang Liverpool malah kebobolan lebih dulu di menti 22. Kai Havertz mencetak gol usai menanduk umpan sepak pojok Reece James.

Unggul 0-1 membuat Chelsea makin percaya diri. Beberapa kali mereka mendapat peluang lewat Lukaku dan Mason Mount.

Malapetaka menimpa Chelsea di menit akhir babak pertama. James diganjar kartu merah karena menghentikan bola dengan tangan di mulut gawang. James memblok tembakan Mane.

Tak hanya kartu merah, Chelsea juga dihukum penalti. Salah yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya guna menyamakan skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Unggul jumlah pemain, Liverpool menguasai babak kedua. Terlebih Chelsea juga ditinggal gelandang bertenaga kuda Ngolo Kante yang cedera.

Virgil van Dijk hampir membuat Liverpool memimpin di menit 52. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Edouard Mendy.

Kemudian peluang Fabinho lewat tendangan jarak jauh juga masih belum bisa menaklukkan Mendy.

Chelsea meski lebih banyak bertahan juga sempat mengancam lewat Lukaku. Peluangnya digagalkan bek Joel Matip pada menit 64.

Disiplinnya pertahanan Chelsea membuat Liverpool gigit jari. Hingga peluit panjang ditiup tak ada gol lagi yang tercipta.

3 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

City 5-0 Arsenal

Villa 1-1 Brentford

Brighton 0-2 Everton

Newcastle 2-2 Southampton

Norwich 1-2 Leicester

West Ham 2-2 Palace

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Hasil Liga Inggris