Sukses

MU Bisa Mengontrak Cristiano Ronaldo dengan Rp 473,5 Miliar

Meski MU bisa mengontrak Cristiano Ronaldo hanya dengan 28 juta euro, besarnya gaji bintang timnas Portugal itu dapat menjadi masalah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU harus puas bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris di St Mary's Stadium, Minggu (22/8/2021). Gol Mason Greenwood di menit ke-55 menjadi penyelamat setelah Man Utd tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Fred pada babak pertama.

Hasil tersebut menyoroti ada beberapa celah di skuat MU. Celah ini diharapkan bisa diatasi oleh Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebelum akhir musim panas.

Salah satunya dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada Agustus ini. Menurut jurnalis Sky Sports Kaveh Solhekol, Setan Merah bisa mengontrak bintang asal Portugal itu cuma dengan 28 juta euro atau sekitar Rp 473,5 miliar.

Ronaldo dikabarkan ingin mengakhiri hubungannya dengan Juventus dan meninggalkan Turin musim panas ini. Setan Merah selalu dikaitkan dengan kembalinya mantan bintangnya itu yang hilang secara sensasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang terbaik

Meski MU punya peluang, Ronaldo belum meminta kepada Juventus untuk melepasnya. Raksasa Serie A Italia itu berharap pemenang lima Ballon d'Or itu bertahan.

Tetapi, Juventus siap melepas Ronaldo jika ada klub yang menawar untuk membeli kontraknya saat ini. Ini merupakan peluang terbaik yang dimiliki MU untuk membawa pulang CR7 ke Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

Masalah gaji

Besarnya gaji Ronaldo, bisa menjadi masalah bagi MU. Saat ini, Ronaldo mendapatkan 31 juta euro per musim di Juventus.

Sementara itu, Solskjaer sudah berinvestasi besar-besaran di Jadon Sancho usai mendatangkan pemain Inggris itu dengar harga 73 pound dari Borussia Dortmund musim panas ini. Tidak jelas apakah Setan Merah memiliki dana untuk mewujudkan kesepakatan itu.

Dengan demikian, raksasa Liga Inggris ini mungkin tidak tertarik untuk membawa pulang pemain Portugal itu sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola