Sukses

Pandemi Covid-19 Bikin Olahraga Online Naik Daun

Olahraga online menjadi solusi saat pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah Pandemi virus corona Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk giat berolahraga. Kegiatan olahraga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena selain dengan makan-makanan sehat, berolahraga juga dapat meningkatkan imun tubuh dari terpaparnya virus atau penyakit.

Namun muncul kendala karena selama pandemi Covid-19, kegiatan berkumpul di tempat umum tak bisa dilakukan. Oleh karena itu, olahraga online menjadi solusi karena bisa dilakukan sendiri dan di rumah. 

Beberapa event lomba olahraga juga mulai dilakukan online. Seperti lari, catur, wushu hingga latihan basket dan sepak bola. 

Di era yang serba digital saat ini olahraga online memang memungkinkan. Apalagi hampir seluruh masyarakat sekarang sudah memiliki gadget canggih. Beragam kemudahan teknologi bisa dimanfaatkan untuk berolahraga dimana saja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi

Bahkan ada aplikasi khusus untuk kegemilangan olahraga. Salah satunya adalah STRONGBEE. Ini merupakan aplikasi olahraga yang memberikan fasilitas akses yang lebih mudah untuk setiap orang yang ingin memulai berolahraga atau bagi yang senang berolahraga. 

Karena aplikasi ini memberikan akses dan informasi yang kredibel ke fasilitas fitness dan juga menghubungkan customer ke para pelatih olahraga professional tanpa perlu mengeluarkan biaya keanggotaan. Nama STRONGBEE sendiri didirikan pada tahun 2018 oleh Farah Shanti Suraputra dan Co-Founder Bima Pandu, namun aplikasinya baru diluncurkan pada tahun 2019. 

3 dari 3 halaman

Naik

Tujuan dari adanya aplikasi STRONGBEE menurut Farah selaku Founder STRONGBEE, selain untuk memberikan akses mudah bagi pelanggan yang ingin hidup sehat namun juga bertujuan untuk mempromosikan manfaat fisik dan emosional dari olahraga dan kesehatan melalui platform digital. 

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, STRONGBEE sangat berguna untuk membantu olahraga online. Ada lebih dari 500 kelas virtual dan in-person/in-studio per harinya yang bisa dipilih kapan saja dan dimana saja.

“Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk berolahraga di dalam rumah namun tetap bisa terhubung dengan teman-teman yang dimiliki pengguna dengan fitur BFF ini,” tutur Farah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.