Sukses

Cetak Hattrick pada Laga Pembuka MU Musim Ini, Bruno Fernandes Lebih Baik dari Lampard?

Bruno Fernandes sukses mencetak hat-trick pada laga perdana MU melawan Leeds United, Sabtu (14/8/2021) malam WIB hingga dibanjiri pujian oleh penggemar Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Bruno Fernandes dihujani pujian oleh penggemar Manchester United (MU) berkat pengaruh positif sejak kedatangannya di Old Trafford pada 2020 lalu. Pujian semakin membanjiri sang pemain usai Setan Merah menang telak atas Leeds United.

Meski bintang MU tersebut gagal tampil memukau ketika membela Portugal di Euro 2020, ia sukses kembali ke performa terbaiknya pada pekan pembuka Liga Inggris bersama Setan Merah.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (14/8/2021) malam WIB, MU meraih hasil 5–1 atas Leeds United. Dari kelima gol tersebut, tiga di antaranya sukses dicatatkan oleh Fernandes bagi kubu Ole Gunnar Solskjaer.

Hattrick Fernandes yang mengesankan lantas membuat para penggemar MU mengeklaim sang pemain lebih baik dibanding mantan bintang Chelsea Frank Lampard. Adapun, Lampard diketahui pernah mencetak 27 gol bagi The Blues pada musim 2009/2010.

Rekor tersebut berhasil dilampaui oleh Fernandes. Melansir SportBible, Fernandes tercatat sukses mencetak 28 gol serta 17 assist dari total 58 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Penggemar MU

“Sejujurnya, Bruno Fernandes adalah gelandang yang lebih baik dibanding Frank Lampard dan itu fakta,” ujar seorang penggemar dengan nama pengguna @Jeff_Tymer_ melalui akun Twitter, seperti dilansir dari SportBible.

Meski demikian, tak dapat dimungkiri bahwa Lampard adalah pemain hebat pada masanya. Mantan manajer Chelsea ini secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Liga Inggris bersama Paul Scholes dan Steven Gerrard.

Mengutip SportBible, Lampard berhasil menyabet tiga gelar Liga Inggris, masing-masing satu gelar Liga Champions dan Liga Europa, empat trofi Piala FA, serta dua trofi Piala Liga selama 13 tahun berkarier di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Pengambil Risiko

Di sisi lain, bos MU Ole Gunnar Solskjaer memuji Fernandes dalam penampilannya melawan Leeds. Solksjaer menyebut pemain berusia 26 tahun ini sebagai pengambil risiko.

“Dia seorang pengambil risiko, dia adalah pemain Man United. Ketika Anda (menjadi) seorang penyerang di United, Anda harus memiliki kepercayaan diri, sedikit arogansi, dan mengambil risiko, tuturnya kepada BT Sport seperto dilansir dari SportBible.

4 dari 4 halaman

Puji Pogba

Di tengah hujan pujian yang diterimanya, Fernandes justru balik memuji rekan setimnnya Paul Pogba. Menurutnya, Pogba bisa bermain lebih baik lagi usai penampilan yang luar biasa ketika melawan Leeds United.

“Luar biasa. Dia (Pogba) melakukannya dengan sangat baik dan dia adalah pemain besar. Semua orang tahu itu dan saya berharap dia bisa terus menjadi lebih baik karena saya pikir dia masih bisa melakukan lebih banyak lagi,” ujar Fernandes kepada MUTV.

“Saya yakin Paul bisa melakukan lima atau enam (assist) dalam satu pertandingan! Paul adalah pemain berkualitas. Kita semua percaya padanya, kita tahu kualitasnya,” sambung Fernandes, dikutip dari Manutd.com.

 

Penulis: Melinda Indrasari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.