Sukses

Kalau Kembali ke MotoGP , Rossi Bakal Pilih Sirkuit-Sirkuit Ini

Valentino Rossi sudah menyatakan pensiun sejak pekan lalu. Dia tak akan lagi membalap di MotoGP pada 2022.

Liputan6.com, Spielberg- Valentino Rossi bakal segera mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim nanti. Dia memutuskan pensiun setelah tampil di MotoGP selama lebih dari 21 tahun.

MotoGP Styria menandai kembalinya beberapa pembalap yang sudah pensiun seperti Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow di ajang MotoGP. Apakah Rossi bakal melakukan hal serupa di tahun-tahun mendatang?

Rossi sudah menyampaikan ucapan perpisahan dengan MotoGP pada balapan di Styria akhir pekan lalu. Dia belum memikirkan apakah bakal kembali sebagai pembalap penguji atau wild card.

"Apa yang saya pelajari di karier saya yaitu tak pernah bilang tidak pernah. Jadi untuk saat ini saya akan bilang mungkin tidak, karena dibandingkan Dani dan Cal, saya lebih tua dari mereka! Tapi mengapa tidak? " kata Rossi seperti dikutip crash.

"Namun saya pasti akan rindu mengendarai motor MotoGP, jadi mungkin saya dapatkan peluang untuk mencoba. Tentu ini bakal sangat saya rindukan. Jadi mengapa tidak?"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sirkuit Pilihan

Rossi mengaku tak akan asal memilih aksi comeback di MotoGP. Soalnya dia punya beberapa sirkuit favorit yang harus dijajalnya kembali kalau kembali.

"Mungkin buat saya saya pikir bisa saja kembali untuk menguji satu motor MotoGP di sebuah tes privat. Pilihan lain mungkin balap seperti Dani Pedrosa atau Cal Crutchlow, karena balapan di akhir pekan itu sulit," ujarnya.

"Kalau saya harus melakukan wildcard, saya akan lebih suka menjajal sirkuit seperti Mugello, MIsano, Barcelona atau Assen, saya pikir," dia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Bimbang

 

Rossi sempat dibuat bimbang saat akan memutuskan pensiun. Soalnya sponsor untuk tim balap miliknya VR46 memintanya kembali turun semusim lagi di MotoGP.

Meski begitu, Rossi sudah teguh dengan keputusannya untuk pensiun.

"Saya selalu bilang akan mengevaluasi karier berdasarkan hasil, saya pikir ini waktu yang tepat untuk pensiun," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.