Sukses

Spanyol dan Brasil Buru Sejarah di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan Brasil dan Spanyol mempertaruhkan sejarah pada final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Yokohama International Stadium, Sabtu (7/8/2021).

Kedua negara bakal bertemu di final usai mengalahkan lawan masing-masing, Selasa (3/8/2021).

Brasil menyingkirkan Meksiko 4-1 (0-0) melalui adu penalti dengan Spanyol membutuhkan perpanjangan waktu untuk menaklukkan Jepang 1-0.

Sama-sama mengoleksi satu medali emas, Brasil berambisi menjadi tim kelima yang sukses mempertahankan mahkota. Empat pendahulunya adalah Inggris Raya, Hungaria, Uruguay, dan Argentina.

Spanyol juga membidik emas kedua setelah sempat berjaya saat menjadi penyelenggara Barcelona 1992. Dengan melakukannya, Rafa Mir dan kawan-kawan bakal mendampingi Argentina, Uni Soviet, dan Uruguay pada klasemen sepanjang masa sepak bola di Olimpiade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolektor Medali Emas Olimpiade

3: Hungaria, Inggris Raya

2: Argentina, Uni Soviet, Uruguay

1: Brasil, Yugoslavia, Serbia, Polandia, Spanyol, Jerman Timur, Nigeria, Prancis, Cekoslovakia, Italia, Swedia, Belgia, Meksiko, Kanada, Kamerun

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.