Sukses

Manchester City Segera Boyong Jack Grealish, Bakal Kalahkan Rekor Transfer MU

Liputan6.com, London- Manchester City dikabarkan bakal makin dekat dapatkan kapten Aston Villa, Jack Grealish. Ini setelah Aston Villa dikabarkan bakal menerima tawaran 100 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun untuk sang pemain.

Kalau benar-benar terjadi, ini bakal menjadi sejarah di bursa transfer Liga Inggris. Jack Grealish bakal kalahkan rekor transfer dari Manchester United atau MU saat membeli Paul Pogba 89 juta pounds dari Juventus 2016 lalu.

Uniknya, seperti dilansir Skysports, AstonVilla juga akan mengajukan tawaran kontrak baru untuk Jack Grealish. Meski ini bakal sia-sia karena sebelumnya sudah diperpanjang pada September 2021.

Transfer Jack Grealish ke Manchester City belum resmi. Karena City dan Aston Villa belum beri komentar soal ini.

Manchester City juga akan memboyong Harry Kane juga dengan tawaran 100 juta pounds. Namun tawaran pertama City dikabarkan ditolak Tottenham Hotspur.

 

2 dari 4 halaman

Jual Pemain

 

Meski begitu, Man City harus menyeimbangkan keuangannya kalau ingin belanja dua pemain di atas. Soalnya, ini untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar tidak melanggar Financial Fair Play.

Jurnalis Sky Sports, Peter Smith mengatakan Man City harus prioritaskan Grealish. Setelah tampil di Euro 2020, pesona Jack Grealish makin terasa di Inggris.

"Dia hanya tampil 137 menit di turnamen itu tapi dialah cerita sebenarnya. Dua assist dari kursi cadangan memberikan dia nilai plus di mata fans," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Butuh

 

Menurut Smith, Guardiola pun terbius dengan pesona Grealish. Publik pun bakal penasaran melihat penampilan Grealish dengan klub besar.

"Banyak yang menunggu apa yang bisa dilakukan Grealish di klub besar Liga Inggris atau Liga Champions. Guardiola juga tertarik dengan potensi kehebatan Grealish," ujar Smith

 

4 dari 4 halaman

Video Menarik