Sukses

Kontrak dengan MU Sisa Setahun, Paul Pogba Bakal Hengkang ke Liverpool?

Liputan6.com, Jakarta - Agen Paul Pogba, Mino Raiola, dilaporkan telah memberi tawaran kepada Liverpool untuk mengontrak gelandang Manchester United tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kontrak Pogba di Old Trafford akan hangus Juni tahun depan. Meski begitu, bintang sepak bola asal Prancis ini dilaporkan tidak tertarik menandatangi kontrak perpanjangan dengan MU.

Hal tersebut memaksa Setan Merah untuk menjual Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka bisa saja kehilangan Pogba secara gratis jika kontrak sang pemain berakhir.

Sebelumnya, beredar pula kabar yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain telah membuka pembicaraan terkait rencana mengontrak Pogba sebelum akhir jendela musim panas. Mereka disebut tengah berupaya mencari tahu kesepakatan yang memungkinkan.

Namun, laporan Le10Sport justru mengklaim agen Pogba memilih menawarkan kesempatan mengontrak kliennya kepada Liverpool.

2 dari 4 halaman

Tak Tertarik

Sayangnya, Liverpool nampaknya memberi isyarat keenganann mengontrak gelandang berusia 28 tahun tersebut pada jendela transfer kali ini.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan bagi klub asuhan Jurgen Klopp ini untuk tergoda mendatangkan Pogba pada Januari 2022, enam bulan jelang berakhirnya kontrak sang gelandang dengan Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Respons Solskjaer

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak mengetahui perkembangan diskusi mengenai kesepakatan baru antara MU dengan Pogba. Pasalnya, pembicaraan tersebut hanya dilakukan oleh perwakilan pemain dan klub.

“(Terkait) pembicaraan antara klub dan perwakilan Paul (Pogba), saya tidak (dapat) menjelaskan secara detail satu per satu. Saya tidak memiliki apapun untuk dikatakan tentang hal tersebut. Mari lihat apa yang terjadi,” ungkap Solskjaer seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Solskjaer menyebutkan bahwa selalu terdapat spekulasi mengenai Pogba dan klub-klub yang tertarik untuk mengontraknya. Namun, ia berharap dapat kembali bekerja sama dengan Pogba.

“Selalu ada spekulasi tentang Paul dan klub yang tertarik. Paul tahu apa yang kami rasakan tentang itu. Saya telah menikmati waktu saya bekerja dengannya dan semoga kami bisa bekerja sama (lagi),” sambung Solksjaer.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer
  • Bursa Transfer