Sukses

Hasil Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020: Tersingkir, Kevin / Marcus Akui Main di Bawah Tekanan

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon takluk dari pasangan Malayisa, Aaron Chia / Wooi Yik Soh, Kamis (28/7/2021) WIB di perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2021. Kevin / Marcus takluk dua gim langsung 14-21, 17-21.

"Lawan memang bermain lebih baik dari kami. Pemanasan juga sudah baik, tetpai lawan yang memang tampil lebih baik," ujar Kevin dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Kevin / Marcus sejatinya menjadi tumpuan Indonesia meraih emas di nomor ganda putra. Maklum, ganda yang dijuluki The Minions itu menempati unggulan pertama.

Namun Aaron / Wooi memperlihatkan kualitas mereka di laga ini. Pada gim pertama, mereka terus memimpin perolehan poin hingga akhirnya menang 21-14.

Pertandingan di gim kedua berjalan lebih alot. Kevin / Marcus memberi perlawanan lebih sengit kepada Aaron / Wooi.

Sayangnya, hal itu tidaklah cukup. Kesalahan sendiri yang berulang kali dibuat Kevin / Marcus mengantarkan Aaron / Wooi memenangkan gim kedua, 21-17.

"Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya juga seperti ini. Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini," kata Kevin.

 

 

2 dari 4 halaman

Di Bawah Tekanan

Sementara itu, Marcus Gideon mengakui penampilannya dan Kevin tidak maksimal. Di samping itu, Marcus juga menilai lawan menang karena bermain tanpa tekanan.

"Kami memang sudah siap diri banget. Tapi, lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to loose. Sementara kami bermain di bawah tekanan," katanya.

3 dari 4 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini