Sukses

Bursa Transfer: Erling Haaland Kaget dengan Harga yang Diminta Borussia Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Erling Haaland adalah salah satu pemain yang paling diminati banyak klub di bursa transfer musim panas ini. Penyerang Borussia Dortmund itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Chelsea dan Manchester United.

Sebagai salah satu pemain paling diinginkan, Erling Haaland sangat memahami berapa uang yang harus dibayarkan klub yang menginginkannya. Namun, pemain Timnas Norwegia itu juga merasa belum melakukan banyak hal.

Melihat kariernya yang baru menanjak, harga Haaland seharusnya tidak di atas 100 juta euro. Tapi, Dortmund saat ini meminta 175 juta euro atau Rp 2,99 triliun sekitar bagi klub yang menginginkan jasa pemain berusia 21 tahun itu.

Ini jelas sebagai pesan kepada semua klub bahwa Dortmund belum mau menjual pemain terbaiknya. Hal tersebut sudah dibuktikan klub Bundesliga Jerman itu setelah menolak tawaran 150 juta euro dari Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Haaland

Terkait penolakan Dortmund atas tawaran Chelsea, Haaland buka suara kepada seorang reporter dari Sky Germany, baru-baru ini. "Saya belum berbicara dengan agen saya dalam sebulan … Anda harus memberi tahu saya," kata Haaland.

"Tapi, saya harap itu hanya rumor, karena 175 juta euro akan menjadi uang yang banyak untuk satu orang," ucap pemain yang mencetak 10 gol Liga Champions tercepat itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Tidak berharga

Kepada talkSPORT di London, reporter Sky Germany mengatakan hal lain yang dibicarakan dengan Haaland. Dia mengungkapkan bintang muda itu ingin tahu apakah akan pergi musim panas ini atau tidak.

"Sebenarnya, saya mengobrol sedikit dengannya hari ini. Dia baru saja lewat dan bertanya kepada saya, 'Hei, apakah ada berita tentang saya?' Saya berkata, 'Tidak, sebenarnya, tidak. Chelsea masih di 150 juta pound.' Dan dia tersenyum dan berkata, 'Tidak, saya tidak berharga'."

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini