Sukses

Laris Manis di Bursa Transfer, Liverpool Siapkan Dana untuk Dapatkan Federico Chiesa

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhasil menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini, Liverpool ingin membajak Federico Chiesa dari persaingan klub-klub peminat penyerang Timnas Italia tersebut.

Federico Chiesa berhasil membawa Gli Azzurri menjadi juara di Euro 2020. Chiesa bermain bersama Juventus pada musim lalu dengan status pinjaman dari Fiorentina. Namun, Juventus dikabarkan akan membuat kesepakatan peminjaman kembali musim ini sekaligus kesepakatan permanen.

Dilansir dari Sky Sports pada Selasa (27/7/2021), Liverpool tertarik untuk memboyong Chiesa. Namun Juventus dikabarkan telah mematok harga sebesar 86 juga poundsterling atau setara 1,72 triliun rupiah.

Fokus utama bagi The Reds saat ini adalah bagaimana mereka memangkas skuadnya dan mengumpulkan uang lebih banyak lagi untuk memboyong Chiesa ke Anfield.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laris Manis

Menurut Express Newspapers, Liverpool telah mengumpulkan lebih dari 30 juta pundsterling selama bursa transfer musim panas ini. The Reds sejauh ini tampak tenang dalam hal perburuan pemain, walau baru mendatangkan Ibrahima Konate sebagai pemain anyar satu-satunya.

Harry Wilson, Marko Grujic, Taiwo Awoniyi, Kamil Grabara dan Liam Millar menjadi pemain yang sudah terjual selama satu pekan terakhir. Dan kemungkinan besar, masih akan banyak dana yang masuk di minggu ini saat mereka menjual pemain lain.

3 dari 3 halaman

Kepergian Shaqiri

Xherfan Shaqiri menjadi pemain yang gencar diprediksi akan pergi. Berbicara pada Corriere dello Sport, Ia mengatakan,

"Saya memberi tahu dewan Liverpool bahwa saya merasa siap untuk tantangan baru.

“Mereka menerima keputusan saya dan sekarang akan mempertimbangkan tawaran untuk menjual saya. Liverpool tidak akan menghentikan saya musim panas ini.

"Saya ingin kembali ke Italia dan saya ingin bermain untuk Lazio." Tambahnya.

Jika kesepakatan bersama Lazio tercapai, Liverpool akan mendapatkan pemasukan dana sebesar 45 juta poundsterling lagi atau sekitar 900 miliar rupiah untuk bisa membajak Chiesa.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • federico chiesa