Sukses

Bincang dengan Windy Cantika, Ridwan Kamil Sapa Peraih Medali Olimpiade Tokyo Geulis dan Bageur

Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara khusus berbicara langsung dengan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Aisah

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan pada atlet angkat berat, Windy Cantika Aisah, yang berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020. Ini juga menjadi medali pertama untuk kontingen Indonesia di event internasional tersebut.

Ridwan Kamil, menyampaikan apresiasinya pada gadis 19 tahun itu, melalui postingan di akun Instagramnya setelah media gencar memberitakan prestasi.luar biasa atlet asal Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, itu.

Gubernur secara khusus berbicara langsung dengan Windy via live Instagram. Bahkan, Ridwan Kamil memanggil Windy dengan sapaan khusus.

“Geulis, bageur (cantik, baik) Srikandi Indonesia yang telah berprestasi. Terima kasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar. Perjalanan masih panjang tetap semangat,” ujar Ridwan Kamil, Minggu kemarin (25/7/2021),

Menurutnya, apa yang dilakukan Windy menjadi suntikan semangat bagi bangsa Indonesia khususnya warga Jawa Barat yang saat ini masih berjuang mengalahkan pandemi COVID-19.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelas Dunia

Gubernur menyebut Windy adalah contoh anak muda Jabar berprestasi dan membanggakan bangsa dan negara. Di usia belum genap 20 tahun Windy sudah bisa membahagiakan orang tua dengan prestasi kelas dunia.

“Kuncinya kita anak-anak muda mari bahagiakan orang tua dengan berita yang membanggakan karena prestasi olahraga atau apa aja yang positif,” sebut Ridwan Kamil.

 

 

3 dari 5 halaman

Gemulai

Namun, kata Ridwan Kamil, perjalanan karier Windy masih panjang. Karena itu, dia mendoakan Windy terus mencetak prestasi dengan memperbaiki rekor angkatannya bahkan rekor dunia. “Mudah-mudahan prestasi kamu terus naik. Walaupun kamu terlihat gemulai tapi bisa mengangkat beban 194 kilogram. Jadi menginspirasi,” katanya.

Pada bagian lain, Ridwan Kamil juga menitipkan pesan kepada atlet Jabar lain yang mewakili Indonesia di Olimpiade. “Tetap semangat dan titip salam ya ke atlet Jabar yang lainnya kalau ketemu: Antony Ginting (Bulutangkis), Melani Putri (Dayung), Aflah Fadlan Prawira (Renang), Gregoria Mariska Tanjung (Bulutangkis) dan Vidya Rafika (Menembak),” sebutnya.

4 dari 5 halaman

Disiplin

Kepada Ridwan Kamil, Windy bercerita keberhasilannya meraih medali perunggu berkat kedisiplin dan komitmen. Menu latihan yang diberikan para pelatih setiap hari dilahapnya.

“Pagi jadwal latihan dua kali. Jam 6 senam, jogging, sprint. Siap-siap latihan lagi jam 9-12 siang. Habis itu latihan lagi jam 4 sore sampai 7 malam. Itu rutin, liburnya hanya kamis sama minggu,” ungkap Windy.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.