Sukses

Liverpool Gigit Jari, Tawaran Rp 1,7 Triliun Ditolak Juventus

Tawaran Liverpool sebesar Rp 1,7 triliun untuk Federico Chiesa tidak cukup menggoda Juventus.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool membuat tawaran menggiurkan untuk penyerang sayap Juventus Federico Chiesa. The Reds menyodorkan 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Seperti dilansir Sportskeeda, Manajer Liverpool Jurgen Klopp secara pribadi minta didatangkan Chiesa. Juru taktik asal Jerman itu melihatnya sebagai sosok yang sempurna untuk sistemnya di The Reds.

Namun, Klopp harus gigit jari. Pasalnya, tawaran menggiurkan itu tidak cukup untuk menggoda Juventus buat melepas Chiesa.

Juventus menegaskan tidak menjual pemain yang membantu Italia juara Euro 2020 itu. Sebab, pelatih Massimiliano Allegri telah memasukkan Chiesa dalam rencananya untuk musim depan.

Allegri akan melakukan segala cara untuk memastikan Chiesa bertahan di Allianz Stadium. Sebab, dia merupakan salah satu bagian penting dari permainan Bianconeri musim lalu.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim sukses

Federico Chiesa bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada Oktober 2020. Dia langsung sukses di musim debutnya dengan mencetak 15 gol dan membuat 11 assist untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Chiesa juga memainkan peran utama dalam sukses Italia memenangkan Euro 2020 pada musim panas ini. Dia mencetak dua gol di turnamen tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Banyak diminati

Penampilan gemilang Chiesa menggoda banyak klub-klub Eropa, tidak hanya Liverpool. Mereka akan mendekati perwakilan Chiesa dalam beberapa pekan mendatang.

Tapi, Liverpool harus bertindak lebih cepat setelah penawaran pertama untuk Chiesa ditolak Juventus. Sebab, bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada akhir Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.