Sukses

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Kevin / Marcus Hanya Butuh Setengah Jam Kalahkan Ganda Britania Raya

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya / Marcus Gideon belum menemukan halangan berarti di pertandingan pertama mereka pada Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra Indonesia itu berhasil menaklukkan pasangan Britania Raya, Ben Lane / Sean Vendy dengan dua gim sekaligus 21-15, 21-11, Sabtu (24/7/2021) WIB hanya dalam waktu setengah jam.

Kevin / Marcus menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali emas di nomor ganda putra dari bulutangkis. Maklum, keduanya merupakan pasangan nomor satu dunia saat ini.

Pada Olimpiade Tokyo 2021, Kevin / Marcus tergabung di grup A. Selain dengan Ben / Vendy, mereka juga bersaing dengan Yang Lee / Wang Chi-lin (Chinese Taipei), dan Satwiksairaj / Chirag Shetty (India).

Pada gim pertama, Kevin / Marcus mendapat perlawanan sengit dari pasangan Britania Raya, Ben Lane / Sean Vendy. Terbukti, Ben / Sean mampu meraup 15 angka dari Kevin / Marcus.

Selain itu, Kevin / Marcus juga tidak dibiarkan unggul terlalu jauh pada gim pertama. Menurut catatan statistik, Kevin / Marcus hanya dua kali meraih angka beruntun.

Namun Kevin / Marcus berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia. Mereka akhirnya menang dengan selisih 21-15.

 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Gim kedua, Ben / Sean kembali menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Mereka sempat menyamai torehan angka Kevin / Marcus 5-5.

Sayangnya, Ben / Sean tidak bisa mempertahankan ritme permainannya. Usai meraih angka ke-7, mereka kedodoran untuk mengimbangi permainan Kevin / Marcus.

Kevin / Marcus pun menjauh dengan kedudukan 11-7. Ben / Sean pada akhirnya harus menyerah di angka 21-11 dalam waktu 15 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade