Sukses

Kontrak Segera Berakhir di Munchen, MU Rebutan Goretzka dengan Barcelona dan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Tiga klub raksasa Manchester United (MU), Barcelona, dan Real Madrid kabarnya sedang memantau gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka. Kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan berakhir pada 2022. Akan tetapi, pembicaraan terkait kontrak dengan Bayern Munchen berlangsung alot.

Laporan menyebutkan bahwa Goretzka menuntut kenaikan gaji kepada klub yang mengasuhnya. Bayern Munchen nampak tidak senang dengan permintaan pemain asal Jerman ini.

Dikutip dari Anytime Football, Bayern Munchen sebelumnya telah mengusulkan kenaikan gaji mencapai €12 juta kepada Goretzka. Sayangnya pemain asal Jerman ini menilai bahwa gaji tersebut masih terlalu kecil dan mengharapkan bayaran €20 juta per tahun.

Jika Bayern Munchen gagal mencapai kesepakatan sebelum Januari, Goretzka akan mendapat kesempatan untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain dan pergi secara gratis pada musim panas mendatang.

Di sisi lain, CEO Bayern Munchen Oliver Kahn sebelumnya menyebutkan bahwa pembicaraan kontrak dengan Goretzka berjalan baik. Ia bahkan bersikeras bahwa pihaknya akan membayar gelandang incaran tiga klub tersebut sesuai permintaan

2 dari 4 halaman

Tawaran Menggiurkan

Lebih lanjut, Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran menggiurkan untuk Leon Goretzka. Di saat yang sama, duo klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga berupaya ikut serta dalam persaingan memperebutkan Goretzka.

Goretzka menyegel transfernya dan pindah ke Allianz Arena pada 2018. Mantan pemain Schalke tersebut tercatat memainkan peran penting di balik pergerakan klub sepanjang musim 2019/2020. Pada musim lalu, Goretzka juga membuat 32 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen dan sukses membukukan sembilan gol serta delapan assist.

3 dari 4 halaman

Harapan Besar

Pelatih baru Bayern Munchen Julian Nagelsmann nampaknya menaruh harapan besar pada Goretzka usai melontarkan pujian baru-baru ini.

“Leon (Goretzka) adalah pemain penting bagi kami. Saya akan senang bekerja sama dengannya selama bertahun-tahun,” tutur Nagelsmann soal Goretzka seperti dikutip dari Anytime Football.

“Saya sangat memikirkan dia (Goretzka). Dia adalah salah satu gelandang paling berbahaya di dunia. Semua orang akan suka memiliki dia di tim mereka,” sambung Nagelsmann.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini