Sukses

Emtek Group Resmi Jadi Official Broadcaster Olimpiade Tokyo 2020

Masyarakat Indonesia dipastikan tidak akan ketinggalan kiprah kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, International Olmypic Committee (IOC) telah menunjuk Emtek Group sebagai pemegang hak siar resmi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia dipastikan tidak akan ketinggalan kiprah kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, International Olmypic Committee (IOC) telah menunjuk Emtek Group sebagai pemegang hak siar resmi di Indonesia.

Emtek Group akan menyiarkan pertandingan Olimpiade lewat Indosiar, O Channel dan layanan over the top (OTT) Vidio baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya.

Belum cukup sampai di situ, masyarakat juga bisa menyaksikan laga-laga Olimpiade lewat channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group.

Indosiar misalnya akan menyiarkan langsung pertandingan kontingen Indonesia dari cabang seperti bulutangkis, angkat besi, atletik, dayung, menembak, panahan, renang dan surfing.

Khusus untuk bulutangkis, Indosiar akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan sepanjang 24 Juli hingga 2 Agustus 2021.

“Mari berbagi tugas dengan Kontingen Indonesia, mereka berjuang di Jepang, kita dari Indonesia dukung dengan doa terbaik sambil terus menyaksikan kiprah perjuangan mereka dengan tetap di rumah saja”, kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Indonesia sendiri berpartisipasi dengan mengirimkan 28 atlet untuk bertanding di delapan cabang olahraga pada Olimpiade Tokyo 2020. Bulu Tangkis menjadi cabang olahraga yang terbanyak mengirimkan atletnya sejumlah 11 orang demi mendulang medali.

 

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siarkan Sepak Bola

Tidak ketinggalan, masyarakat di Tanah Air juga tetap bisa menikmati pertandingan sepak bola dan bola voli dari Olimpiade Tokyo 2020.

Rencananya, Indosiar akan menyiarkan secara langsung laga sepak bola mulai 22 Juli hingga 7 Agustus dan bola voli dari 3-8 Agustus 2021. Berita-berita sepputar Olimpiade juga akan menghiasi layar kaca lewat tayangan breaking news atau Fokus Pagi.

3 dari 3 halaman

Upacara Pembukaan

Selain pertandingan, yang tentu tidak boleh dilewatkan adalah upacara pembukaan Jumat (23/7/2021) dan penutupan, Minggu (8/8/2021) Olimpiade Tokyo 2020. Masyarakat di Tanah Air pun bisa menyaksikannya lewat Vidio maupun Champions TV.

“Streaming Eksklusif Olimpiade Tokyo 2020, akan melanjutkan hingar bingar penggemar olahraga setelah VIDIO menyajikan serangkaian tayangan olah raga terbaik seperti Copa Amerika, Final NBA, Balap Formula 1, Wimbledon, WTA, ATP dan UFC di bulan Juli 2021," kata Hermawan Sutanto selaku Chief Operating Ofiicer Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.