Sukses

Perjuangan Bek MU, Tampil di Euro 2020 Sambil Tahan Rasa Sakit

Luke Shaw alami cedera di tiga pertandingan terakhir Timnas Inggris di Euro 2020. MU ingin Shaw segera gabung.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Luke Shaw harus menahan rasa sakit bermain untuk timnas Inggris di tiga pertandingan terakhir pada Euro 2020 karena tulang rusuk yang patah.

Luke Shaw tidak bermain bersama timnas Inggris pada laga pembuka kontra Kroasia. Shaw bermain dipertandingan selanjutnya dan berhasil tampil apik hingga pertandingan final, saat Inggris harus takluk dari Italia di Wembley.

Luke Shaw mampu mencatatkan dua kali assist saat berhadapan Ukraina, dan satu assist melawan Jerman. Luke Shaw juga satu-satunya pemain Inggris yang mencetak gol di laga final melawan Italia.

Namun Luke Shaw harus menahan rasa sakit di tiga pertandingan Euro 2020 melawan Ukraina, Denmark dan Italia. Cedera tulang rusuk dialami Shaw saat The Three Lions bertemu Jerman di 16 besar Euro 2020.

Saksikan Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Bergabung ke Tim

Dilansir Telegraph, Bek kiri timnas Inggris mengalami cedera di tulang rusuknya. Shaw tetap tampil di laga melawan Ukraina, Denmark, dan Italia dengan cedera tulang rusuk yang dialaminya. Manchester United ingin Luke Shaw bergabung dengan tim secepatnya, untuk mengetahui kondisi cedernya dan dapat memperkirakan waktu Shaw absen di pramusim.

Shaw menjadi pemain yang hampir tidak tergantikan di sektor kiri pertahanan United. Sempat absen sangat lama akibat cedera, Shaw berhasil kembali ke performa terbaiknya di liga kemarin, pada musim lalu Shaw bermain sebanyak 47 kali di semua ajang.

Persaingan ketat di tim bersama Alex Telles pada posisi bek kiri, membuat Shaw terus tampil apik di setiap laga dan menjadi pemain andalan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020