Sukses

Balapan Nasional Vakum, Pembalap Fadli Ananda Bantu Tanggani Pandemi Covid-19

Pembalap asal Makassar ini memilih terjun membantu warga yang terdampak Covid-19 di tengah sepinya event balap.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 yang belum juga berakhir membuat event balapan nasional vakum cukup lama. Karena tak ada balapam resmi, para pembalap mengisi waktu denga berbagai kesibukan lain. 

Contohnya pembalap asal Makassar yang sekaligus berprofesi sebagai dokter spesialis kandungan Fadli Ananda. Dia turut memberikan kontribusi besar dalam membantu masyarakat luas selama pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hingga 2 tahun. 

Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, termasuk para karyawan yang dirumahkan hingga di-PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Tak hanya menjalani tanggung jawabnya sebagai seorang dokter dan tenaga kesehatan, pembalap asal Makassar yang merupakan langganan podium di Sirkuit Sentul ini juga berusaha menjalankan misi kemanusiaan dengan membantu sesama khususnya orang-orang yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi. 

Sebagai seorang dokter sekaligus pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda Makassar, dokter Fadli memutuskan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu hamil, serta USG gratis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi

Salah seorang ibu hamil, Aryanti, mengaku sangat terbantu dengan program pemeriksaan gratis yang diberikan Dokter Fadli Ananda, yang dilaksanakan setiap Hari Jumat. "Sangat membantu sekali selama pandemi ini, karena keuangan kan menurun. Alhamdulillah, USG nya gratis," ujarnya.

Tak hanya itu, Fadli juga menggalang donasi untuk tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi, hingga melibatkan influencer atau selebgram untuk mempromosikan produk UMKM yang dibelinya untuk para tenaga kesehatan setiap hari. 

Bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel, pria berjuluk 'Doctoracer' ini turut mengirimkan makanan kepada warga positif Covid-19, hingga mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

 

3 dari 3 halaman

Bantu UMKM

Tak berhenti sampai disitu, Fadli Ananda membeli paket makanan dari pelaku UMKM setiap harinya. Paket makanan ini lalu dijual ke kaum dhuafa, hanya dengan harga Rp 2.000. 

Kontribusi Fadli Ananda di Kota Makassar selama pandemi mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya dari sekretaris Pemuda LIRA Sulsel, Asrul Kamal. "Dokter Fadli Ananda ini luar biasa, dan patut dicontoh. Beliau membantu tidak hanya di bidang kesehatan saja, tapi juga membantu UMKM dan dhuafa," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.